Persepsi Kepercayaan Konsumen Terhadap Verified Seller Pada Situs E-commerce Kaskus

Alvi, Mochamad (2017) Persepsi Kepercayaan Konsumen Terhadap Verified Seller Pada Situs E-commerce Kaskus. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (345kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (964kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya penipuan di e-commerce sekarang ini, memengaruhi tingkat kepercayaan konsumen terhadap transaksi jual beli barang di e-commerce. Hal ini memberikan efek penurunan kepercayaan konsumen, sehingga membentuk persepsi negatif. Persepsi merupakan proses penerimaan stimuli-stimuli yang diseleksi, diatur, dan diintepretasikan. Oleh sebab itu, Kaskus mengeluarkan fitur verified seller untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. Tujuan penelitian ini, untuk menganalisa proses pembentukan persepsi kepercayaan konsumen terhadap fitur verified seller di Kaskus. Penelitian ini berfokus pada proses pembentukan persepsi yang dibentuk oleh para pengguna Kaskus yang belum pernah mengetahui fitur verified seller. Model dalam peneltian ini menggunakan model SOR (Stimulus, Organism, Response), dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan tekhnik pengambilan data FGD (Focus Group Discussion). Hasil peneltian menunjukkan bahwa para pengguna Kaskus mempersepsikan, adanya fitur verified seller ini sebagai bentuk keseriusan dari Kaskus dalam bersaing di dunia e-commerce. Selain itu, adanya fitur ini Kaskus ingin mempertahankan loyalitas dari pengguna Kaskus.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Persepsi, e-commerce Kaskus, Verified Seller
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: MOCH ALVI
Date Deposited: 30 Mar 2017 04:56
Last Modified: 30 Mar 2017 04:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/615

Actions (login required)

View Item View Item