Alvi, Mochamad (2017) Persepsi Kepercayaan Konsumen Terhadap Verified Seller Pada Situs E-commerce Kaskus. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (345kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (964kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (107kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (611kB) | Request a copy |
Abstract
Banyaknya penipuan di e-commerce sekarang ini, memengaruhi tingkat kepercayaan konsumen terhadap transaksi jual beli barang di e-commerce. Hal ini memberikan efek penurunan kepercayaan konsumen, sehingga membentuk persepsi negatif. Persepsi merupakan proses penerimaan stimuli-stimuli yang diseleksi, diatur, dan diintepretasikan. Oleh sebab itu, Kaskus mengeluarkan fitur verified seller untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. Tujuan penelitian ini, untuk menganalisa proses pembentukan persepsi kepercayaan konsumen terhadap fitur verified seller di Kaskus. Penelitian ini berfokus pada proses pembentukan persepsi yang dibentuk oleh para pengguna Kaskus yang belum pernah mengetahui fitur verified seller. Model dalam peneltian ini menggunakan model SOR (Stimulus, Organism, Response), dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan tekhnik pengambilan data FGD (Focus Group Discussion). Hasil peneltian menunjukkan bahwa para pengguna Kaskus mempersepsikan, adanya fitur verified seller ini sebagai bentuk keseriusan dari Kaskus dalam bersaing di dunia e-commerce. Selain itu, adanya fitur ini Kaskus ingin mempertahankan loyalitas dari pengguna Kaskus.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, e-commerce Kaskus, Verified Seller |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | MOCH ALVI |
Date Deposited: | 30 Mar 2017 04:56 |
Last Modified: | 30 Mar 2017 04:56 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/615 |
Actions (login required)
View Item |