Satria, M Nurega (2022) PENGGUNAAN MASKOT SEBAGAI BRAND IDENTITY DALAM MERAIH BRAND AWARENESS (Studi Kasus pada Komunikasi Pemasaran Kedai Anuma Bar Lampung). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (749kB) | Preview |
Text (BAB I- III)
01 BAB I- BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (622kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (305kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Perkembangan Ilmu Komunikasi khususnya dalam komunikasi pemasaran semakin kreatif dan banyak ide. Dalam dunia bisnis dan ekonomi telah mengalami pergeseran paradigma, yaitu dari berbasis sumber daya ke paradigma berbasis ide dan kreatifitas. Brand identity merupakan satu dari sekian aspek komunikasi pemasaran yang dipertimbangkan oleh pelaku usaha untuk diterapkan ke dalam bisnisnya. Salah satu bentuk brand identity yang sering digunakan oleh para pelaku usaha adalah maskot. Kedai mocktail asal Bandar Lampung Bernama Anuma Bar, banyak menarik perhatian karena maskot boneka gajahnya bernama “Bonnie” yang juga dijadikan sebagai pelayan dari kedai tersebut. Penggunaan boneka gajah sebagai maskot sekaligus pelayan dari kedai Anuma Bar menjadi ciri yang unik bagi brand identity usaha mocktail tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan maskot sebagai brand identity dalam meraih brand awareness pada komunikasi pemasaran kedai Anuma Bar Lampung. Penelitian ini menggunakan teori brand identity oleh Kotler dan teori piramida brand awareness oleh Aaker, dengan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Anuma Bar sudah melakukan langkah yang tepat untuk meningkatkan brand awareness pelanggannya dengan memanfaatkan boneka gajah “Bonnie” sebagai brand identity-nya. Hal ini dibuktikan dengan terjangkaunya sisi emosional warga Lampung dengan penggunaan hewan gajah sebagai maskot untuk merepresentasikan produknya sebagai produk lokal asal Lampung. Kata Kunci: brand identity, brand awareness, maskot, anuma bar, lampung
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand identity, brand awareness, maskot, anuma bar, lampung |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M NUREGA SATRIA |
Date Deposited: | 02 Jun 2022 07:24 |
Last Modified: | 02 Jun 2022 07:24 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6186 |
Actions (login required)
View Item |