Junior, Clayton David (2022) PENGARUH ONLINE BEHAVIORAL ADVERTISING PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SHOPEE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (295kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (440kB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (160kB) |
|
Preview |
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (160kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (992kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi di era digital ini telah memungkinkan masyarakat membeli barang melalui Internet, dan memungkinkan pemasar mengiklankan produk dan merek, juga melalui Internet. Salah satu marketplace yang dikenal publik dan memiliki berbagai strategi pemasaran di bermacam-macam media adalah Shopee. Salah satu strategi tersebut adalah Online Behavioral Advertising (OBA), digunakan Shopee untuk memperkenalkan produk yang ada di platform mereka kepada para konsumen melalui media sosial, sehingga minat beli konsumen terhadap produk dalam iklan terbentuk. Penelitian ini menggunakan teori SOR sebagai dasar penelitian dan model AIDA sebagai konsep pada variabel niat membeli. Dengan metode kuantitatif melalui pendekatan deskriptif sebagai desain penelitian, hasil penelitian menunjukan bahwa Online Behavioral Advertising pada media sosial Instagram Shopee terbukti berpengaruh signifikan terhadap minat beli masyarakat dalam rentang umur 19-34 tahun di Kota Jakarta Selatan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Behavioral Advertising, Instagram, Shopee, teori SOR, minat beli |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Communication Science Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Clayton David Junior |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 03:20 |
Last Modified: | 03 Jun 2022 03:20 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6187 |
Actions (login required)
View Item |