PENGARUH ONLINE BEHAVIORAL ADVERTISING PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SHOPEE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Junior, Clayton David (2022) PENGARUH ONLINE BEHAVIORAL ADVERTISING PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SHOPEE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (295kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (992kB)

Abstract

Kemajuan teknologi di era digital ini telah memungkinkan masyarakat membeli barang melalui Internet, dan memungkinkan pemasar mengiklankan produk dan merek, juga melalui Internet. Salah satu marketplace yang dikenal publik dan memiliki berbagai strategi pemasaran di bermacam-macam media adalah Shopee. Salah satu strategi tersebut adalah Online Behavioral Advertising (OBA), digunakan Shopee untuk memperkenalkan produk yang ada di platform mereka kepada para konsumen melalui media sosial, sehingga minat beli konsumen terhadap produk dalam iklan terbentuk. Penelitian ini menggunakan teori SOR sebagai dasar penelitian dan model AIDA sebagai konsep pada variabel niat membeli. Dengan metode kuantitatif melalui pendekatan deskriptif sebagai desain penelitian, hasil penelitian menunjukan bahwa Online Behavioral Advertising pada media sosial Instagram Shopee terbukti berpengaruh signifikan terhadap minat beli masyarakat dalam rentang umur 19-34 tahun di Kota Jakarta Selatan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Online Behavioral Advertising, Instagram, Shopee, teori SOR, minat beli
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Communication Science
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Clayton David Junior
Date Deposited: 03 Jun 2022 03:20
Last Modified: 03 Jun 2022 03:20
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6187

Actions (login required)

View Item View Item