PERAN WEEKLY BULLETIN SEBAGAI MEDIA PENYEBARAN INFORMASI KEPADA PUBLIK INTERNAL PT. MOBILKAMU GROUP INDONESIA

Rahmawati, Sarah Nurlavita (2022) PERAN WEEKLY BULLETIN SEBAGAI MEDIA PENYEBARAN INFORMASI KEPADA PUBLIK INTERNAL PT. MOBILKAMU GROUP INDONESIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (309kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan komunikasi pada suatu organisasi maupun perusahaan menjadi sangat penting karena menyangkut kredibilitas dan kelancaran operasional perusahaan. Hal tersebut menjadi salah satu alasan bahwa peran Public Relations sangat dibutuhkan dalam menciptakan hubungan baik dengan stakeholder-nya, baik stakeholder internal maupun eksternal. Penelitian kali ini akan melakukan analisis pada komunikasi internal yang dilakukan oleh PT. Mobilkamu Group Indonesia yang dilakukan dengan membagikan informasi kepada stakeholder internalnya melalui media Weekly Bulletin dengan melihat tahapan internal relations yang dilakukan berdasarkan pada teori Cutlip & Center. Penelitian ini diteliti menggunakan metode penelitian studi kasus pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Weekly Bulletin berperan penting menjadi media penyebaran informasi dari manajemen kepada stakeholder internal. Namun, beberapa hal masih perlu dipertimbangkan keefektivan pada rentan waktu penyebaran Weekly Bulletin dan pengemasan informasi dari Weekly Bulletin.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Internal Relations, Public Relations, Stakeholders, Weekly Bulletin
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sarah Nurlavita Rahmawati
Date Deposited: 04 Aug 2022 05:49
Last Modified: 04 Aug 2022 05:49
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6259

Actions (login required)

View Item View Item