PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND LOYALTY PELANGGAN PADA PRODUK UMKM (STUDI KASUS @DOUBLEUSTEAK)

Azzahra, Thalia Fatimah (2022) PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND LOYALTY PELANGGAN PADA PRODUK UMKM (STUDI KASUS @DOUBLEUSTEAK). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (377kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (868kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (926kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (119kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy

Abstract

Melihat persaingan perekonomian Indonesia yang semakin ketat, banyak bermunculan merek baru di berbagai bidang. Memiliki bisnis UMKM merupakan pilihan untuk sebagian orang dalam mengekspresikan keahliannya untuk dijadikan usaha. Terlebih saat ini pelaku bisnis UMKM harus menguasai kemajuan teknologi untuk melakukan strategi komunikasi pemasaran. Kegiatan tersebut dapat efektif jika dilakukan sesuai dengan tujuan pemasaran sebuah merek. Double u Steak memanfaatkan media sosial instagram untuk melakukan aktivitas komunikasi pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran media social marketing dalam membangun brand loyalty pada produk Double u Steak. Penelitian ini dikaji menggunakan teori dan konsep media social marketing oleh Chen dan Lin dan tingkatan dari pelanggan loyal oleh Oliver. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi social media marketing yang dilakukan Double u Steak dominan pada elemen entertainment, interaction, trendiness, customization dan internet word of mouth. Dimensi hubungan merupakan salah satu faktor penting dalam membangun loyalitas konsumen terhadap suatu merek. Media sosial Instagram sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen kepada Double u Steak. Dengan adanya konten video produk dan mengundang influencer untuk review product Double u Steak, konsumen merasakan bahwa mereka berada pada dimensi yang sama yaitu menyukai dan mempercayai produk Double u Steak. Dengan begitu Double U Steak menjaga hubungan baik dengan konsumen sehingga mereka akan tertarik untuk melakukan pembelian ulang produk.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Mengidentifikasi, Menganalisis, Strategi
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Thalia Fatimah Azzahra
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:05
Last Modified: 18 Aug 2022 07:05
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6412

Actions (login required)

View Item View Item