Angelie, Cerellia (2022) KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH NCTZEN PADA PRODUK MI INSTAN (STUDI DESKRIPTIF PADA LEMONILO X NCT DREAM). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (255kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (425kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (355kB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (143kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (190kB) |
Abstract
Perusahaan dan merek berusaha secara maksimal untuk menarik perhatian para konsumen, salah satu strategi pemasaran yang sedang marak dilakukan atau dipakai adalah merekrut brand ambassador yang berasal dari Korea Selatan. Penelitian ini menggunakan proses keputusan pembelian konsumen oleh Salomon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengambilan keputusan pembelian produk mi instan Lemonilo X NCT Dream pada NCTzen. Metode penelitian ini adalah studi deskriptif, dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menujukan bahwa dari lima dimensi proses keputusan pembelian yaitu, problem recognition, information search, evaluate alternatives, product choice, post purchase evaluation dan poin-poin eksplorasi, bahwa dimensi mengenali masalah poin keadaan ideal pada NCTzen adalah dimensi yang membuat mereka ingin membeli produk Lemonilo X NCT Dream. Lalu, dimensi evaluasi pasca pembelian juga menjadi dimensi yang penting dalam proses keputusan pembelian, dalam dimensi tersebut NCTzen menyatakan akan terus membeli Lemonilo X NCT Dream. Hasil penelitian yang didapat oleh peneliti dapat ditarik kesimpulan bahwa keputusan NCTzen dalam pembelian produk mi instan Lemonilo X NCT Dream karena faktor mi instan Lemonilo adalah mi sehat, namun yang menjadi faktor penting dalam pengambilan keputusan NCTzen dalam pembelian produk mi instan Lemonilo X NCT Dream adalah photo card yang ada di dalam kemasan. Loyalitas dalam kegiatan promosi Lemonilo kali ini juga menjadikan kelancaran dalam lima dimensi proses pengambilan keputusan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Proses Pengambilan Keputusan, Photo Card, Korean Pop, Mi Instan |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Semiotics and Consumer Culture Thesis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Cerellia Angelie Angelie |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 04:01 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 04:01 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6429 |
Actions (login required)
View Item |