KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH NCTZEN PADA PRODUK MI INSTAN (STUDI DESKRIPTIF PADA LEMONILO X NCT DREAM)

Angelie, Cerellia (2022) KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH NCTZEN PADA PRODUK MI INSTAN (STUDI DESKRIPTIF PADA LEMONILO X NCT DREAM). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (190kB)

Abstract

Perusahaan dan merek berusaha secara maksimal untuk menarik perhatian para konsumen, salah satu strategi pemasaran yang sedang marak dilakukan atau dipakai adalah merekrut brand ambassador yang berasal dari Korea Selatan. Penelitian ini menggunakan proses keputusan pembelian konsumen oleh Salomon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengambilan keputusan pembelian produk mi instan Lemonilo X NCT Dream pada NCTzen. Metode penelitian ini adalah studi deskriptif, dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menujukan bahwa dari lima dimensi proses keputusan pembelian yaitu, problem recognition, information search, evaluate alternatives, product choice, post purchase evaluation dan poin-poin eksplorasi, bahwa dimensi mengenali masalah poin keadaan ideal pada NCTzen adalah dimensi yang membuat mereka ingin membeli produk Lemonilo X NCT Dream. Lalu, dimensi evaluasi pasca pembelian juga menjadi dimensi yang penting dalam proses keputusan pembelian, dalam dimensi tersebut NCTzen menyatakan akan terus membeli Lemonilo X NCT Dream. Hasil penelitian yang didapat oleh peneliti dapat ditarik kesimpulan bahwa keputusan NCTzen dalam pembelian produk mi instan Lemonilo X NCT Dream karena faktor mi instan Lemonilo adalah mi sehat, namun yang menjadi faktor penting dalam pengambilan keputusan NCTzen dalam pembelian produk mi instan Lemonilo X NCT Dream adalah photo card yang ada di dalam kemasan. Loyalitas dalam kegiatan promosi Lemonilo kali ini juga menjadikan kelancaran dalam lima dimensi proses pengambilan keputusan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Proses Pengambilan Keputusan, Photo Card, Korean Pop, Mi Instan
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Semiotics and Consumer Culture
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cerellia Angelie Angelie
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:01
Last Modified: 18 Aug 2022 04:01
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6429

Actions (login required)

View Item View Item