RENCANA BISNIS PRELOVED TAS MEWAH MELALUI MEDIA SOSIAL “NALUX BUTIK”

Ramadhini, Anissa Nabila (2022) RENCANA BISNIS PRELOVED TAS MEWAH MELALUI MEDIA SOSIAL “NALUX BUTIK”. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-IV] Text (BAB I-IV)
01 BAB I-IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
02 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
03 BAB VI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[thumbnail of BAB VII] Text (BAB VII)
04 BAB VII.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
05 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (79kB) | Preview

Abstract

Penggunaan tas mewah preloved sangat diminati oleh beberapa konsumen. Industri penjualan Preloved di media sosial saat ini berkembang sangat pesat. Nalux Butik berdiri sejak Tahun 2020 dengan memulai memasarkan melalui Instagram dan ternyata antusias orang-orang sangat tinggi. Nalux Butik mempunyai inovasi untuk menyediakan penyewaan terhadap beberapa tas mewah yang dijual. Strategi bisnis yang dilakukan Nalux Butik dimulai dari menganalisis STP (Segmentation, Targeting dan Positioning) dan menganalisis marketing mix strategy, serta dilakukan juga analisis SWOT terhadap bisnis Nalux Butik. Dan memperhatikan risiko-risiko yang kemungkinan terjadi selama menjalankan bisnis ini. Hasil dari analisis strategi tersebut didapatkan bahwa bisnis ini berfokus pada penjualan melalui online (media sosial Instagram) dan berdasarkan dari analisis kelayakan bisnis, dinyatakan bahwa Nalux Butik layak dijalankan meskipun Profitability Index tergolong kecil karena modal awal menggunakan modal pribadi tanpa menggunakan pinjaman lain dan keuntungannya digunakan untuk membeli stok tas mewah. Hasil perhitungan payback period yaitu pengembalian modal akan terjadi di tahun ke 2.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Nalux Butik, Preloved Tas Mewah, STP (Segmentation, Targeting, Positioning), Marketing Mix Strategy, SWOT
Subjects: Business > Entrepreneurship
Management > Business Plan > Business > Entrepreneurship
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Anissa Nabila Ramadhini
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:28
Last Modified: 19 Aug 2022 04:28
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6520

Actions (login required)

View Item View Item