Ramadhini, Anissa Nabila (2022) RENCANA BISNIS PRELOVED TAS MEWAH MELALUI MEDIA SOSIAL “NALUX BUTIK”. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (243kB) | Preview |
Text (BAB I-IV)
01 BAB I-IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
02 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (511kB) |
|
Text (BAB VI)
03 BAB VI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (358kB) |
|
Text (BAB VII)
04 BAB VII.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
05 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (79kB) | Preview |
Abstract
Penggunaan tas mewah preloved sangat diminati oleh beberapa konsumen. Industri penjualan Preloved di media sosial saat ini berkembang sangat pesat. Nalux Butik berdiri sejak Tahun 2020 dengan memulai memasarkan melalui Instagram dan ternyata antusias orang-orang sangat tinggi. Nalux Butik mempunyai inovasi untuk menyediakan penyewaan terhadap beberapa tas mewah yang dijual. Strategi bisnis yang dilakukan Nalux Butik dimulai dari menganalisis STP (Segmentation, Targeting dan Positioning) dan menganalisis marketing mix strategy, serta dilakukan juga analisis SWOT terhadap bisnis Nalux Butik. Dan memperhatikan risiko-risiko yang kemungkinan terjadi selama menjalankan bisnis ini. Hasil dari analisis strategi tersebut didapatkan bahwa bisnis ini berfokus pada penjualan melalui online (media sosial Instagram) dan berdasarkan dari analisis kelayakan bisnis, dinyatakan bahwa Nalux Butik layak dijalankan meskipun Profitability Index tergolong kecil karena modal awal menggunakan modal pribadi tanpa menggunakan pinjaman lain dan keuntungannya digunakan untuk membeli stok tas mewah. Hasil perhitungan payback period yaitu pengembalian modal akan terjadi di tahun ke 2.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nalux Butik, Preloved Tas Mewah, STP (Segmentation, Targeting, Positioning), Marketing Mix Strategy, SWOT |
Subjects: | Business > Entrepreneurship Management > Business Plan > Business > Entrepreneurship Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Anissa Nabila Ramadhini |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 04:28 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 04:28 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6520 |
Actions (login required)
View Item |