PENGARUH PERCEVIED USEFULNESS, EASE OF USE, DAN CONVENIENCE TERHADAP CONTINUOUS INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH SATISFACTION

Nila Puspita, NP (2022) PENGARUH PERCEVIED USEFULNESS, EASE OF USE, DAN CONVENIENCE TERHADAP CONTINUOUS INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH SATISFACTION. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (333kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (620kB)

Abstract

PENGARUH PERCEVIED USEFULNESS, EASE OF USE, DAN CONVENIENCE TERHADAP CONTINUOUS INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH SATISFACTION Nama Mahasiswa : Nila Puspita NRP : 2181001012 Dosen Pembimbing : Muchsin Saggaf Shihab, S.E., M,Sc., M.B.A., Ph.D ABSTRAK Memasuki tahun 2022 kondisi Indonesia sudah bertransisi menjadi epidemic, membuat masyarakat menyadari akan pentingnya menjaga pola hidup sehat. Hal tersebut membuat pemerintah dan pelaku bisnis perlu mengambil peluang dari kondisi yang berada di masyarakat. Selain itu, pesatnya kemajuan teknologi semakin menuntut agar seluruh kegiatan berjalan lebih produktif. Kedua hal tersebut terjawab dengan lahirnya aplikasi telemedicine yang merupakan sebuah layanan perawatan kesehatan dengan mempertimbangkan jarak dan menggunakan teknologi informasi serta komunikasi. Halodoc mendominasi menjadi aplikasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, dengan mayoritas pengguna Halodoc adalah rentang usia produktif yaitu diantara 20 – 41 tahun. Penerapan pola hidup sehat memerlukan periode yang cukup panjang, oleh sebab itu interaksi pengguna aplikasi telemedecine perlu dilakukan secara rutin, sehingga perlu mengetahui cara dalam meningkatkan retensi penggunaan (continuous intentions). Untuk menuju continuous intentions sebuah aplikasi, terdapat faktor utama yang berpengaruh yaitu faktor teknologi (Technology Acceptance Model) seperti perceived usefuleness dan percieved ease of use. Akan tetapi dibutuhkan faktor lainnya seperti faktor Self-Service Technologies (SSTs) yang merupakan penilaian dari sebuah layanan yang diberikan kepada pengguna tanpa keterlibatan langsung atau interaksi dengan orang-orang nyata seperti faktor convenience. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Partial Least Square – Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Terdapat jumlah responden sebanyak 119 orang yang sudah melakukan transaksi Halodoc dan mengunduh aplikasi lebih dari enam bulan, dengan rentang usia 25 - 41 tahun. Hasil dari studi penelitian ini menunjukkan bahwa, penggunaan Halodoc secara terus-menerus dipengaruhi oleh perceived usefuleness dan percieved ease of use. Kata kunci: telemedecine, halodoc, generasi millennial, perceived usefulness, perceived ease of use, convenience, satisfaction dan continuous intention.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: telemedecine, halodoc, generasi millennial, perceived usefulness, perceived ease of use, convenience, satisfaction dan continuous intention.
Subjects: Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Nila Puspita
Date Deposited: 22 Aug 2022 03:26
Last Modified: 22 Aug 2022 03:26
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6546

Actions (login required)

View Item View Item