ANALISA PRODUKTIFITAS GREEN MARKETING OLEH FASHION INDUSTRY ATAS SUSTAINABLE FASHION BERDASARKAN ENGAGEMENT RATE PADA SOCIAL MEDIA INSTAGRAM

Sekarsari, Dewi (2022) ANALISA PRODUKTIFITAS GREEN MARKETING OLEH FASHION INDUSTRY ATAS SUSTAINABLE FASHION BERDASARKAN ENGAGEMENT RATE PADA SOCIAL MEDIA INSTAGRAM. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (519kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi green marketing yang diterapkan oleh fashion industry yaitu Uniqlo Indonesia dan Sejauh Mata Memandang melalui media sosial Instagram, dengan melihat apakah terdapat perbedaan produktifitas atau tingkat engagement rate posting. Sampel dan pengumpulan data dilakukan pada sampel posting dalam akun Instagram @uniqloindonesia dan @sejauh_mata_memandang dalam kurun waktu 1 (satu) tahun kebelakang sejak 1 Mei 2021 sampai dengan 30 Mei 2022 yang akan diteliti. Analisa data yang digunakan adalah Content Analysis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan produktifitas yang signifikan antara cara green marketing antara Uniqlo Indonesia dan Sejauh Mata Memandang dengan melihat perbandingan performa tingkat engagement rate pada social media Instagram dengan metode DEA. Dapat dilihat dari hasil analisis di bab 4, bahwa @sejauh_mata_memandang memiliki produktifitas yang lebih tinggi dalam informational content dan interactivity. Kata kunci: Green Marketing, Social Media, Engagement Rate, Sustainable Fashion, Fashion Industry, Instagram

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Green Marketing, Social Media, Engagement Rate, Sustainable Fashion, Fashion Industry, Instagram
Subjects: Customer Satisfaction
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dewi Sekarsari
Date Deposited: 23 Aug 2022 07:36
Last Modified: 23 Aug 2022 07:36
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6612

Actions (login required)

View Item View Item