Analisis Wacana Merek Pocari Sweat Melalui Brended Entertaiment Lagu "Gomen Ne Summer" dari JKT48

Afifah, Nadila (2022) Analisis Wacana Merek Pocari Sweat Melalui Brended Entertaiment Lagu "Gomen Ne Summer" dari JKT48. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (385kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of 03.BAB V] Text (03.BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[thumbnail of 04.DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (04.DAFTAR PUSTAKA)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy

Abstract

Pocari Sweat adalah satu salah satu merek yang menggunakan strategi pemerekan dan komunikasi pemasaran yang berbeda dalam mengenalkan produk mereka. Menggunakan metode Brand Discourse Analysis (BDA) Wijaya, dengan elemen – elemen yang berada didalamnya yaitu: Brand’s Message (promo, promise, prominence), Brand’s Mode (strategy, style, story), Brand’s Medium (channel, chain, clique), dan Brand’s Milieu (climate, context, culture), penelitian ini merupakan metode khusus untuk menganalisa suatu wacana merek. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa adanya upaya Pocari Sweat dalam melakukan isi pesan dan respon khalayak, realisasi lirik lagu, intermediasi, story behind wacana pada lagu “Gomen Ne Summer”. Strategi promosi merek melalui Branded entertainment yang dilakukan oleh Pocari Sweat dapat dijadikan inspirasi oleh brand lain untuk membuat terobosan yang baru dalam menyajikan sebuah promosi yang berupa lagu.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Respon Merek, Realisasi Merek, Intermediasi Merek, Story behind merek, Wacana Merek.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nadila Afifah
Date Deposited: 22 Aug 2022 01:10
Last Modified: 23 Aug 2022 06:37
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6694

Actions (login required)

View Item View Item