ANALISIS 4P BERBASIS GREEN MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION PADA PRODUK THE BODY SHOP DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

SULISTIANI, PUTRI MAYA (2022) ANALISIS 4P BERBASIS GREEN MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION PADA PRODUK THE BODY SHOP DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Tesis (S2) - thesis, universitas bakrie.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh banyak nya perusahaan yang bergerak di industry kecantikan baik perusahaan local maupun luar negeri. Dengan terus berkembangnya industry kecantikan ini membuat masyarakat memiliki banyak pilihan untuk memilih produk kecantikan yang diinginkan. Dengan berkembangnya industry kecantikan di Indonesia membuat perusahaan harus mampu menerapkan strategi agar produk mereka tetap menjadi pilihan masyarakat. Salah satu strategi yang diperlukan adalah strategi pemasaran. Adanya issue pemanasan global yang saat ini mendapatkan perhatian dari masyarakat, membuat masyarakat menjadi lebih berhati-hati dalam memilih suatu produk karena berusaha untuk mengurangi efek pemanasan global. Oleh karena itu saat ini industry kecantikan mulai melakukan strategi green marketing pada pemasaran produk mereka dengan cara menggunakan bahanbahan yang tidak merusak lingkungan. Salah satu perusahaan kecantikan yang menggunakan strategi green marketing adalah The Body Shop. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green marketing 4P terhadap purchase decision, baik secara langsung maupun dimediasikan oleh variabel brand image. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data yang disajikan dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 183 responden. Analisis statistik menggunakan metode SEM PLS untuk pengujian model dan hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh secara langsung terhadap brand image dan green marketing berpengaruh terhadap purchase decision, dan brand image berpengaruh secara langsung terhadap purchase decision, dan green marketing berpengaruh terhadap purchase decision dimediasi oleh brand image. Latar belakang, tujuan.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: green marketing, keputusan pembelian, brand image, purchase decision.
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Putri Maya Sulistiani
Date Deposited: 24 Aug 2022 09:35
Last Modified: 24 Aug 2022 09:35
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6736

Actions (login required)

View Item View Item