STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF : PENGARUH CONTENT MARKETING DALAM PERUBAHAN POLA PIKIR KONSUMEN ZOZOLAB PODCAST

Melurita, Abigail (2023) STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF : PENGARUH CONTENT MARKETING DALAM PERUBAHAN POLA PIKIR KONSUMEN ZOZOLAB PODCAST. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (707kB) | Preview
[thumbnail of 01 BAB I-III] Text (01 BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 02 BAB IV] Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 03 BAB V] Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[thumbnail of 04 BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (04 BAB Daftar Pustaka)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (328kB) | Preview
[thumbnail of 05 Lampiran] Text (05 Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (988kB) | Request a copy

Abstract

Di tengah perkembangan platform digital yang dijadikan medium untuk berkomunikasi, hal terpenting yang harus menjadi perhatian ialah formulasi konten yang disampaikan dalam berbagai platform kepada audiens. Pesan merupakan hal terpenting dalam mempromosikan sebuah brand kepada konsumen dan disebut sebagai content marketing atau pemasaran konten. Seluruh brand memerlukan content marketing untuk mempromosikan brand tersebut, begitu juga dengan podcast. Salah satu podcast yang menggunakan content marketing untuk promosinya ialah ZoZolab podcast yang memiliki tujuan untuk membantu pendengar menyelesaikan masalah pribadinya. Oleh karenanya, penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh content marketing dalam perubahan pola pikir konsumen zozolab podcast dengan menggunakan deskriptif kuantitatif menyebarkan kuesioner kepada 153 responden yang berusia 23-27 tahun. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah content marketing dan perilaku konsumen. Pendekatan yang digunakan ialah kuantitatif dengan teknik analisa deskriptif, analisis regresi linear dan korelasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing memiliki pengaruh signifikan sebesar 73,2% terhadap perubahan pola pikir dan dipengaruhi oleh faktor lain sebesar 26,8%.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content marketing, perilaku konsumen, perubahan pola pikir, ZoZolab podcast
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Abigail Melurita
Date Deposited: 16 Feb 2023 03:00
Last Modified: 16 Feb 2023 03:00
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6882

Actions (login required)

View Item View Item