Melurita, Abigail (2023) STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF : PENGARUH CONTENT MARKETING DALAM PERUBAHAN POLA PIKIR KONSUMEN ZOZOLAB PODCAST. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (707kB) | Preview |
Text (01 BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (04 BAB Daftar Pustaka)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (328kB) | Preview |
Text (05 Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (988kB) | Request a copy |
Abstract
Di tengah perkembangan platform digital yang dijadikan medium untuk berkomunikasi, hal terpenting yang harus menjadi perhatian ialah formulasi konten yang disampaikan dalam berbagai platform kepada audiens. Pesan merupakan hal terpenting dalam mempromosikan sebuah brand kepada konsumen dan disebut sebagai content marketing atau pemasaran konten. Seluruh brand memerlukan content marketing untuk mempromosikan brand tersebut, begitu juga dengan podcast. Salah satu podcast yang menggunakan content marketing untuk promosinya ialah ZoZolab podcast yang memiliki tujuan untuk membantu pendengar menyelesaikan masalah pribadinya. Oleh karenanya, penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh content marketing dalam perubahan pola pikir konsumen zozolab podcast dengan menggunakan deskriptif kuantitatif menyebarkan kuesioner kepada 153 responden yang berusia 23-27 tahun. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah content marketing dan perilaku konsumen. Pendekatan yang digunakan ialah kuantitatif dengan teknik analisa deskriptif, analisis regresi linear dan korelasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing memiliki pengaruh signifikan sebesar 73,2% terhadap perubahan pola pikir dan dipengaruhi oleh faktor lain sebesar 26,8%.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content marketing, perilaku konsumen, perubahan pola pikir, ZoZolab podcast |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Abigail Melurita |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 03:00 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 03:00 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6882 |
Actions (login required)
View Item |