Fortunisa, Ananda and Rikin, Monica Theresia and Ambarwati, Irma Tri and Taufiq, Rizal Iqbal and Hasyim, Fuad (2018) Analisa Positioning Thai Tea Dengan Studi Kasus Pada Merek Dum Dum, Tuk Tuk Cha Dan Think Thai. Project Report. Universitas Bakrie, Jakarta. (Unpublished)
Preview |
Text (pdf)
Penelitian Ananda F_Analisa Produk Minuman Thai Tea - Copy.pdf - Draft Version Download (1MB) | Preview |
Abstract
Gaya hidup masayarakat pada masa kini yang ingin selalu menjadi pribadi yang selalu dikenal “update” dan berkelas menjadi salah satu peluang dari para produsen untuk memenuhi segala kebutuhan dan keingin dari pasar itu sendiri, dimana produsen akan bersaing untuk memasuki pasar dan menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar. Dalam persaingan psar yang kompetitif dari segi penjualan minuman Thailand tea, hal yang paling penting adalah adanya loyalitas pelanggan bagi perusahaan dan merek dagang nya dapat bertahan dan memenangkan persaingan pasar tersebut. Meskipun adanya brand yang kuat, loyalitas pasar tetap menjadi permasalahan yang kuat karena kecenderungan konsumen untuk melakukan perpindahan merek sangat tinggi. Untuk dapat menciptakan loyalitas pasar maka perusahaan dituntut untuk memuaskan pasar secaar maksimal, dan untuk memberikan kepuasan perusahaan harus menciptakan strategi yang memebrikan pengalaman berbeda dari para pesaing. Dimana strategi tersebut akan menciptakan suatu ruang dari suatu produk di benak masyarakat, yaitu dari segi positioning produk di pasar akan dapat menjadi penilaian dan akan meningkatkan penjualan dari suatu produk. Dimana maksud dari positioning menurut Kotler dan Keller : 2009 yaitu “Positioning adalah tindakan merancang tawaran perusahaan sehingga menempati sebagai produk yang berbeda dan mempunyai tempat di benak pelanggan”. Untuk produk dari minuman Thailand tea banyak bermunculan di Indonesia. Merek dagang jenis minuman thai tea yang sering dijumpai antara lain Dum Dum, Tuk Tuk Cha, Think Thai, Chapayom, Lullathai, Cha Yen Thai, dan masih banyak yang lainnya. Dengan semakin banyak bermunculan merek-merek dagang baru untuk produk thai tea, hal tersebut menimbulkan persaingan antara satu merek dengan merek yang lain.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | Customer Behavior |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 15 Feb 2023 07:06 |
Last Modified: | 15 Feb 2023 07:06 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7107 |
Actions (login required)
View Item |