STRATEGI CONTENT MARKETING PAMERAN BISNIS WARALABA DAN LISENSI (FLEI EXPO) DI INSTAGRAM @FLEIEXPOID PADA MARET-JUNI 2022

Sibuea, Deslita Krissanta (2023) STRATEGI CONTENT MARKETING PAMERAN BISNIS WARALABA DAN LISENSI (FLEI EXPO) DI INSTAGRAM @FLEIEXPOID PADA MARET-JUNI 2022. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (275kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (280kB)

Abstract

Berbagai industri menggunakan Instagram sebagai media untuk mempromosikan produknya termasuk industri event. Penelitian ini berfokus pada pameran FLEI (Franchise License Expo Indonesia) yang merupakan pameran B2B (business to business) yang berhasil mendapatkan ribuan pengunjung dan pengikut di media sosial dalam pamerannya yang ke-18. Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui strategi content marketing pameran bisnis waralaba dan lisensi (FLEI Expo) di Instagram @fleiexpoid pada Maret-Juni 2022 secara detail. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan mengumpulkan data dengan wawancara mendalam dengan head of marketing dan digital marketing executive FLEI Expo. Penulis juga melakukan wawancara dengan triangulator untuk mengetahui bagaimana pandangan seorang expert digital marketing terhadap strategi content marketing yang digunakan oleh FLEI Expo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi content marketing yang digunakan FLEI dalam Instagram @fleiexpoid sesuai dengan dimensi content marketing yang dikemukakan oleh Karr (2016) yaitu reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, dan factors. Dimensi paling kuat adalah dimensi reader cognition dan dimensi paling lemah adalah sharing motivation.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Content Marketing, Social Media, Dimensi Content Marketing, FLEI Expo
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Deslita Krissanta Sibuea
Date Deposited: 20 Feb 2023 01:58
Last Modified: 20 Feb 2023 01:58
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7223

Actions (login required)

View Item View Item