STRATEGI REBRANDING FAIR & LOVELY MENJADI GLOW & LOVELY

Zahrannisa, Fadiya Chika (2023) STRATEGI REBRANDING FAIR & LOVELY MENJADI GLOW & LOVELY. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (898kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (757kB)

Abstract

Ada berbagai cara untuk memperbaiki citra yang menurun, salah satunya dengan melakukan rebranding. Salah satu brand yang melakukan rebranding adalah Glow & Lovely karena terjerat isu rasisme di India. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan Fair & Lovely dalam melakukan rebranding menjadi Glow & Lovely. Landasan dalam penelitian ini adalah konsep rebranding dari Muzellec. Metode penelitian ini adalah studi kasus instrumental dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi rebranding Glow & Lovely menjalankan empat elemen penting dalam proses rebranding, yaitu repositioning, renaming, redesigning, dan relaunching. Repositioning dilakukan oleh Glow & Lovely karena ingin dinilai sebagai produk kecantikan yang dapat membuat kulit wajah terlihat glowing dan sehat, serta ingin dinilai sebagai brand yang inklusif. Renaming yang dilakukan oleh Glow & Lovely adalah dengan mengganti kata fair menjadi glow. Redesigning yang dilakukan oleh Glow & Lovely adalah mengubah logonya secara bertahap, namun tetap mempertahankan elemen penting dari produknya. Relaunching yang dilakukan Glow & Lovely melalui iklan televisi dan media sosial, serta melakukan kerja sama dengan KOL (Key Opinion Leader) dan media untuk mengkomunikasikan rebrandingnya. Kata Kunci: Rasisme dalam Iklan, Strategi Rebranding, Glow & Lovely

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Rasisme dalam Iklan, Strategi Rebranding, Glow & Lovely
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fadiya Chika Zahrannisa
Date Deposited: 20 Feb 2023 08:20
Last Modified: 20 Feb 2023 08:20
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7242

Actions (login required)

View Item View Item