Zahrannisa, Fadiya Chika (2023) STRATEGI REBRANDING FAIR & LOVELY MENJADI GLOW & LOVELY. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
| Preview | Text (Cover) 00. Cover.pdf - Submitted Version Download (898kB) | Preview | 
| ![[thumbnail of BAB I-III]](https://repository.bakrie.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB I-III) 01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (662kB) | 
| ![[thumbnail of BAB IV]](https://repository.bakrie.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB IV) 02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | 
| ![[thumbnail of BAB V]](https://repository.bakrie.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (BAB V) 03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (117kB) | 
| Preview | Text (DAFTAR PUSTAKA) 04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (246kB) | Preview | 
| ![[thumbnail of LAMPIRAN]](https://repository.bakrie.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text (LAMPIRAN) 05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (757kB) | 
Abstract
Ada berbagai cara untuk memperbaiki citra yang menurun, salah satunya dengan melakukan rebranding. Salah satu brand yang melakukan rebranding adalah Glow & Lovely karena terjerat isu rasisme di India. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan Fair & Lovely dalam melakukan rebranding menjadi Glow & Lovely. Landasan dalam penelitian ini adalah konsep rebranding dari Muzellec. Metode penelitian ini adalah studi kasus instrumental dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi rebranding Glow & Lovely menjalankan empat elemen penting dalam proses rebranding, yaitu repositioning, renaming, redesigning, dan relaunching. Repositioning dilakukan oleh Glow & Lovely karena ingin dinilai sebagai produk kecantikan yang dapat membuat kulit wajah terlihat glowing dan sehat, serta ingin dinilai sebagai brand yang inklusif. Renaming yang dilakukan oleh Glow & Lovely adalah dengan mengganti kata fair menjadi glow. Redesigning yang dilakukan oleh Glow & Lovely adalah mengubah logonya secara bertahap, namun tetap mempertahankan elemen penting dari produknya. Relaunching yang dilakukan Glow & Lovely melalui iklan televisi dan media sosial, serta melakukan kerja sama dengan KOL (Key Opinion Leader) dan media untuk mengkomunikasikan rebrandingnya. Kata Kunci: Rasisme dalam Iklan, Strategi Rebranding, Glow & Lovely
| Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Rasisme dalam Iklan, Strategi Rebranding, Glow & Lovely | 
| Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi | 
| Depositing User: | Fadiya Chika Zahrannisa | 
| Date Deposited: | 20 Feb 2023 08:20 | 
| Last Modified: | 20 Feb 2023 08:20 | 
| URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7242 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
