Zahrannisa, Fadiya Chika (2023) STRATEGI REBRANDING FAIR & LOVELY MENJADI GLOW & LOVELY. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (898kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (662kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (246kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (757kB) |
Abstract
Ada berbagai cara untuk memperbaiki citra yang menurun, salah satunya dengan melakukan rebranding. Salah satu brand yang melakukan rebranding adalah Glow & Lovely karena terjerat isu rasisme di India. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan Fair & Lovely dalam melakukan rebranding menjadi Glow & Lovely. Landasan dalam penelitian ini adalah konsep rebranding dari Muzellec. Metode penelitian ini adalah studi kasus instrumental dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi rebranding Glow & Lovely menjalankan empat elemen penting dalam proses rebranding, yaitu repositioning, renaming, redesigning, dan relaunching. Repositioning dilakukan oleh Glow & Lovely karena ingin dinilai sebagai produk kecantikan yang dapat membuat kulit wajah terlihat glowing dan sehat, serta ingin dinilai sebagai brand yang inklusif. Renaming yang dilakukan oleh Glow & Lovely adalah dengan mengganti kata fair menjadi glow. Redesigning yang dilakukan oleh Glow & Lovely adalah mengubah logonya secara bertahap, namun tetap mempertahankan elemen penting dari produknya. Relaunching yang dilakukan Glow & Lovely melalui iklan televisi dan media sosial, serta melakukan kerja sama dengan KOL (Key Opinion Leader) dan media untuk mengkomunikasikan rebrandingnya. Kata Kunci: Rasisme dalam Iklan, Strategi Rebranding, Glow & Lovely
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rasisme dalam Iklan, Strategi Rebranding, Glow & Lovely |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fadiya Chika Zahrannisa |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 08:20 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 08:20 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7242 |
Actions (login required)
View Item |