Pengaruh Kegiatan Marketing Event Allo Bank Festival Untuk Membentuk Awareness

Awanda, Maurizka (2023) Pengaruh Kegiatan Marketing Event Allo Bank Festival Untuk Membentuk Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of 00. Cover]
Preview
Text (00. Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (300kB) | Preview
[thumbnail of 01. BAB I-III] Text (01. BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (790kB)
[thumbnail of 02. BAB IV] Text (02. BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (974kB)
[thumbnail of 03. BAB V] Text (03. BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[thumbnail of 04. DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (04. DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of 05. Lampiran] Text (05. Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (529kB)

Abstract

Penelitian yang menggunakan teori special event dan brand awareness ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dan seberapa besar pengaruhnya special event Allo Bank Festival untuk membentuk awareness. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 192 pengunjung Allo Bank Festival 2022 melalui kuesioner sebagai sampel yang dikumpulkan dengan teknik sampling convenience sampling methode, dan dibantu dengan software IBM SPSS Statistics 27 dalam pengolahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya korelasi yang sangat kuat antara Variabel X (special event) terhadap Variabel Y (brand awareness) dengan koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,495. Hal ini berarti 49,5% brand awareness dipengaruhi oleh special event, sedangkan sisanya yaitu 50,5% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji korelasi antara komponen Variabel X (special event) terhadap Variabel Y (brand awareness) didapatkan bahwa responden yang mengetahui dengan baik komponen product, price, place, dan promotion berada pada tingkatan recognition, sedangkan komponen public relation sudah berada pada tingkatan consumption.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: event marketing, special event, brand awareness, Allo Bank Festival.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maurizka Awanda
Date Deposited: 20 Feb 2023 07:11
Last Modified: 20 Feb 2023 07:11
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7272

Actions (login required)

View Item View Item