Dicahya, Indra Agung (2023) STRATEGI KONTEN INSTAGRAM MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE KOPITAGRAM. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (365kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (418kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (197kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (280kB) |
Abstract
Berkembangnya teknologi yang semakin pesat serta menjamurnya bisnis di berbagai lini ternyata memberikan efek baik untuk para pelaku usaha, salah satunya membantu memajukan bisnis yang dijalankan. Media sosial sebagai bagian dari bentuk kemajuan teknologi kini menjadi wadah baru untuk berkomunikasi, melakukan promosi, bahkan bisnis oleh pemilik usaha. Dalam penelitian ini, Kopitagram yang merupakan usaha kuliner khususnya minuman kopi telah memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan media sosial Instagram sebagai sarana dalam membangun brand image. Dari hal tersebut, penulis ingin meneliti image yang dibangun Kopitagram agar dapat tertanam di benak audiens. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Informan kunci yang digunakan dalam penelitian ini adalah CEO dan Marketing Supervisor Kopitagram. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi non partisipan, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Instagram pada Kopitagram telah sesuai dengan konsep indikator Content Marketing yang dikemukakan McPheat (2011:15), yaitu konten educates, inform, entertain, dan create trustworthiness dan Brand Image oleh Keller (2008),yaitu Strength, Favorability, dan Uniqueness of Brand sehingga berhasil membentuk image Kopitagram sebagai social place berkonsep unik dan berkarakter. Kata Kunci: Brand image, Content Marketing, Media Sosial, Instagram, Kualitatif
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand image, Content Marketing, Media Sosial, Instagram, Kualitatif |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Indra Agung Dicahyakusuma |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 10:49 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 10:49 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7337 |
Actions (login required)
View Item |