Hardiansyah, Febri (2023) PEMBUATAN REPORT KELUHAN PELANGGAN MENGGUNAKAN ZOHO APPS (Studi Kasus: PT Fumida Pestindo Jaya). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (- Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (502kB) | Preview |
Text (Bab I-III)
01. Bab I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (373kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
02. Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (983kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
03. Bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (124kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (589kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam dunia usaha, pelayanan yang baik sangat penting bagi kepuasan pelanggan. Pelanggan yang tidak puas dengan pelayanan yang diterima biasanya akan mengeluh sehingga dapat mempengaruhi citra perusahaan, tetapi perusahaan memberikan layanan untuk pelanggan yang ingin mengajukan keluhan atau membutuhkan solusi permasalahan agar perusahaan dapat terus meningkatkan layanannya. Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan dalam mengelola data keluhan pelanggan yang dianalisis untuk mengetahui hal apa saja yang perlu ditingkatkan. Hasil analisis ini dapat disajikan dalam laporan keluhan pelanggan. PT Fumida Pestindo Jaya telah melakukan proses pembuatan data keluhan pelanggan, namun pelaporannya masih dilakukan secara manual. Dengan demikian, penelitian ini dilakukan agar pelaporan dapat memudahkan perusahan dalam mengambil keputusan, sehingga bisa menentukan solusi yang terbaik pada penanganan keluhan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Business Intelligence, Keluhan Pelanggan, Zoho Report, OLAP. |
Subjects: | Computer Science > Information Systems Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | Febri Hardiansyah |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 03:13 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 03:13 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7351 |
Actions (login required)
View Item |