PEMBUATAN REPORT KELUHAN PELANGGAN MENGGUNAKAN ZOHO APPS (Studi Kasus: PT Fumida Pestindo Jaya)

Hardiansyah, Febri (2023) PEMBUATAN REPORT KELUHAN PELANGGAN MENGGUNAKAN ZOHO APPS (Studi Kasus: PT Fumida Pestindo Jaya). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of - Cover]
Preview
Text (- Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (502kB) | Preview
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01. Bab I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02. Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (983kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03. Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia usaha, pelayanan yang baik sangat penting bagi kepuasan pelanggan. Pelanggan yang tidak puas dengan pelayanan yang diterima biasanya akan mengeluh sehingga dapat mempengaruhi citra perusahaan, tetapi perusahaan memberikan layanan untuk pelanggan yang ingin mengajukan keluhan atau membutuhkan solusi permasalahan agar perusahaan dapat terus meningkatkan layanannya. Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan dalam mengelola data keluhan pelanggan yang dianalisis untuk mengetahui hal apa saja yang perlu ditingkatkan. Hasil analisis ini dapat disajikan dalam laporan keluhan pelanggan. PT Fumida Pestindo Jaya telah melakukan proses pembuatan data keluhan pelanggan, namun pelaporannya masih dilakukan secara manual. Dengan demikian, penelitian ini dilakukan agar pelaporan dapat memudahkan perusahan dalam mengambil keputusan, sehingga bisa menentukan solusi yang terbaik pada penanganan keluhan pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Business Intelligence, Keluhan Pelanggan, Zoho Report, OLAP.
Subjects: Computer Science > Information Systems
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Febri Hardiansyah
Date Deposited: 21 Feb 2023 03:13
Last Modified: 21 Feb 2023 03:13
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7351

Actions (login required)

View Item View Item