Mubarok, Amwal (2023) Analisis Persepsi Komunitas Billiard Interbill Jakarta Terhadap Stik Predator. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (306kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (410kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (108kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (256kB) | Request a copy |
Abstract
Persepsi bisa dikatakan sebagai suatu proses pemahaman atau pemberian makna atas sebuah informasi terhadap stimulus yang diterima oleh setiap individu. Stimulus yang diperoleh dari proses penginderaan terhadap objek, peristiwa atau hubungan-hubungan antar gejala yang selanjutnya diproses oleh otak. Persepi yang telah terbentuk akan membantu pebiliard dalam pemilihan equipment yang akan digunakannya. Dalam pemilihan stik billiard tidak bisa sembarang, karena stik merupakan equipment yang sangat penting dalam permainan billiard. Bila tidak cermat dalam pemilihan stik, maka akan menghambat pebilliard dalam permainannya dan juga akan menurunkan performa dari pebilliard itu sendiri. Tujuan dari adanya penelitian ini adalah menjelaskan persepsi komunitas billiard Interbill Jakarta terhadap stik billiard Predator. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan mewawancarai empat informan dan juga satu triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stik Predator menjadi brand favorit dalam komunitas billiard Interbill Jakarta, dengan inovasi dan teknologi yang tersematkan pada setiap produk sangat menunjang dalam pertandingan. Lalu stik Predator telah menjadi representasi identitas dari pemain billiard. Lebih dari itu, pemaknaan konsumen terhadap stik Predator meluas hingga pada profesionalitas, fashion, kelas sosial hingga fanatisme terhadap brand stik Predator.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Konsumen, Stik Billiard, Komunitas Billiard |
Subjects: | Communication Science > Cultural Studies Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Amwal Mubarok |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 04:34 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 04:34 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7384 |
Actions (login required)
View Item |