Strategi Manajemen Krisis Saat Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Terhadap Bisnis Wellness di Martha Tilaar Spa, PT Cantika Puspa Pesona - Martha TIlaar Group)

Indah Imanti, Nathania Sarah (2023) Strategi Manajemen Krisis Saat Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Terhadap Bisnis Wellness di Martha Tilaar Spa, PT Cantika Puspa Pesona - Martha TIlaar Group). Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of cover]
Preview
Text (cover)
00. cover.pdf - Accepted Version

Download (8MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi manajemen krisis yang dilakukan PT Cantika Puspa Pesona – Martha Tilaar Group melalui brand Martha Tilaar Spa saat pandemic COVID-19. Selain itu melalui startegi tersebut dikaji juga dengan teori dan konsep mengenai manajemen krisis serta pemaparan strategi dan hasilnya dari setiap divisi di perusahaan yang tergolong sukses. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan data-data yang diperoleh dari narasumber internal perusahaan dan juga sumber lainnya seperti internet, jurnal, maupun penelitian terdahulu. Adapun hasil dari penelitian ini adalah dari Corporate Level Strategy saat pandemic, strategi diversifikasi bisnis spa Martha Tilaar beralih menjadi related constratined dimana seluruh unit bisnis melakukan share produk, teknologi, dan juga distribusi yang saling bahu membahu sehingga Martha Tilaar Group bisa bertahan dalam pandemic COVID-19. Business Level Strategy yang dilakukan perusahaan saat pandemic COVID-19 yang tetap menganut nilai perusahaan namun lebih fokus ke internal dan mengedepankan nilai kekeluargaan adalah dengan melakukan beberapa hal ini: (a) Inventorisasi untuk produksi produk baru, (b) Produk dan treatment subtitusi, (c) Penjualan online secara multi-chanel, (d) Collaboration Campaign. Secara keseluruhan strategi yang diterapkan oleh PT Cantika Puspa Pesona – Martha Tilaar Spa dapat disimpulkan lebih mengarah kepada product differentiation dan customer experiences through excellent services. Kata kunci: pandemic COVID-19, tourism, trend wellness and health tourism, manajemen, krisis, manajemen krisis, corporate and business strategy

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: pandemic COVID-19, tourism, trend wellness and health tourism, manajemen, krisis, manajemen krisis, corporate and business strategy
Subjects: Management > Disaster Management
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Nathania Sarah Indah Imanti
Date Deposited: 22 Feb 2023 02:28
Last Modified: 22 Feb 2023 02:33
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7415

Actions (login required)

View Item View Item