Indah Imanti, Nathania Sarah (2023) Strategi Manajemen Krisis Saat Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Terhadap Bisnis Wellness di Martha Tilaar Spa, PT Cantika Puspa Pesona - Martha TIlaar Group). Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (cover)
00. cover.pdf - Accepted Version Download (8MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (202kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (163kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi manajemen krisis yang dilakukan PT Cantika Puspa Pesona – Martha Tilaar Group melalui brand Martha Tilaar Spa saat pandemic COVID-19. Selain itu melalui startegi tersebut dikaji juga dengan teori dan konsep mengenai manajemen krisis serta pemaparan strategi dan hasilnya dari setiap divisi di perusahaan yang tergolong sukses. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan data-data yang diperoleh dari narasumber internal perusahaan dan juga sumber lainnya seperti internet, jurnal, maupun penelitian terdahulu. Adapun hasil dari penelitian ini adalah dari Corporate Level Strategy saat pandemic, strategi diversifikasi bisnis spa Martha Tilaar beralih menjadi related constratined dimana seluruh unit bisnis melakukan share produk, teknologi, dan juga distribusi yang saling bahu membahu sehingga Martha Tilaar Group bisa bertahan dalam pandemic COVID-19. Business Level Strategy yang dilakukan perusahaan saat pandemic COVID-19 yang tetap menganut nilai perusahaan namun lebih fokus ke internal dan mengedepankan nilai kekeluargaan adalah dengan melakukan beberapa hal ini: (a) Inventorisasi untuk produksi produk baru, (b) Produk dan treatment subtitusi, (c) Penjualan online secara multi-chanel, (d) Collaboration Campaign. Secara keseluruhan strategi yang diterapkan oleh PT Cantika Puspa Pesona – Martha Tilaar Spa dapat disimpulkan lebih mengarah kepada product differentiation dan customer experiences through excellent services. Kata kunci: pandemic COVID-19, tourism, trend wellness and health tourism, manajemen, krisis, manajemen krisis, corporate and business strategy
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pandemic COVID-19, tourism, trend wellness and health tourism, manajemen, krisis, manajemen krisis, corporate and business strategy |
Subjects: | Management > Disaster Management Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Nathania Sarah Indah Imanti |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 02:28 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 02:33 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7415 |
Actions (login required)
View Item |