Rudolf, Awalia Annisa Velgi Pratamantari (2023) Strategi Electronic Customer Relationship Management Aplikasi CrediBook Dalam Mempertahankan Hubungan Pelanggan. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
COVER.pdf - Submitted Version Download (214kB) | Preview |
Text (BAB I - BAB III)
BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (545kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (648kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (29kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (35kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (443kB) | Request a copy |
Abstract
Upaya mengelola hubungan pelanggan dengan mengintegrasikan teknologi pada berbagai lini saat ini dikenal sebagai Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) untuk mencapai kepuasan pelanggan. Dalam hal ini PT Ruang Dagang Internasional (CrediBook) menciptakan inovasi digital berupa aplikasi pencatatan keuangan yang dapat digunakan bagipemilik bisnis. Sebagai bagian dari upaya memenuhi kebutuhan pelanggan, CrediBook telah menerapkan strategi E-CRM untuk mempertahankan hubungan dengan pelanggan atau pengguna aplikasi CrediBook. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif melalui pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi strategi E-CRM yang telah dirasakan oleh pengguna saat ini dapat mempertahankan hubungan pelanggan dan terciptannya kepuasan. Namun, masih diperlukan perhatian dalam pengembangan E-CRM seperti halnya perbaikan server, meningkatkan teknis layanan Customer Service dan mengembangkan variasi program E-CRM untuk lebih dekat dengan pengguna aplikasi CrediBook di berbagai wilayah.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Electronic Customer Relationship Management, Hubungan Pelanggan,CrediBook, Pengguna Aplikasi, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Marketing > Customer Relations Management (CRM) Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Public Relations Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Awalia Annisa Velgi Pratamantari Rudolf |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 02:42 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 02:42 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7445 |
Actions (login required)
View Item |