Strategi Electronic Customer Relationship Management Aplikasi CrediBook Dalam Mempertahankan Hubungan Pelanggan

Rudolf, Awalia Annisa Velgi Pratamantari (2023) Strategi Electronic Customer Relationship Management Aplikasi CrediBook Dalam Mempertahankan Hubungan Pelanggan. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Submitted Version

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (648kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy

Abstract

Upaya mengelola hubungan pelanggan dengan mengintegrasikan teknologi pada berbagai lini saat ini dikenal sebagai Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) untuk mencapai kepuasan pelanggan. Dalam hal ini PT Ruang Dagang Internasional (CrediBook) menciptakan inovasi digital berupa aplikasi pencatatan keuangan yang dapat digunakan bagipemilik bisnis. Sebagai bagian dari upaya memenuhi kebutuhan pelanggan, CrediBook telah menerapkan strategi E-CRM untuk mempertahankan hubungan dengan pelanggan atau pengguna aplikasi CrediBook. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif melalui pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi strategi E-CRM yang telah dirasakan oleh pengguna saat ini dapat mempertahankan hubungan pelanggan dan terciptannya kepuasan. Namun, masih diperlukan perhatian dalam pengembangan E-CRM seperti halnya perbaikan server, meningkatkan teknis layanan Customer Service dan mengembangkan variasi program E-CRM untuk lebih dekat dengan pengguna aplikasi CrediBook di berbagai wilayah.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Electronic Customer Relationship Management, Hubungan Pelanggan,CrediBook, Pengguna Aplikasi, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Marketing > Customer Relations Management (CRM)
Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Awalia Annisa Velgi Pratamantari Rudolf
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:42
Last Modified: 23 Feb 2023 02:42
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7445

Actions (login required)

View Item View Item