Nurahman, Gumiwang Nia (2023) PERAN INSTAGRAM DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS OKSIGENCOFFEE (Studi Kasus: @oksigencoffee_crb). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
BAB 1-3.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB 4 (1).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (999kB) |
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (54kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN wawancara.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (137kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya fenomena pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat membatasi aktivitas diluar rumah. Hal tersebut sangat berdampak kepada para pembisnis. Adanya fenomena tersebut membuat para pembisnis harus melakukan penyesuaian dengan memanfaatkan media digital agar tetap bisa dilakukan penjualan produk dan pemasaran produk yang akan dipasarkan kepada konsumen. Banyak para pembisnis yang memanfaatkan media digital salah satunya media sosial instagram dalam upaya membentuk brand awareness serta menjangkau taget pasar yang luas. Oksigencoffee salah satu kopi shop yang menggunakan instagram sebagai satu-satunya media pemasaran digital dalam membentuk brand awareness pada masa pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran instagram dalam membentuk brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus instrumental, teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian ini adalah wawancara dengan beberapa informan. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari penggunaan media sosial instagram @oksigencoffee_crb berupa konteks, komunikasi, kolaborasi, dan koneksi telah dilakukan dengan baik dan benar. Serta diukur dengan empat dimensi berikut ini recall, recognition, purchase dan consumption sehingga mampu membentuk brand awareness yang ingin diciptakan. Kata Kunci: Brand Awareness, Penggunaan Media Sosial, Instagram
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Penggunaan Media Sosial, Instagram |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Gumiwang Nia nurahman |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 08:50 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 08:50 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7472 |
Actions (login required)
View Item |