Dhiaulhaq, Daffa (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MARKETPLACE ZALORA INDONESIA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (583kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (351kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (408kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan di Zalora Indonesia, sebuah retail fashion dan kecantikan online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga dan kepercayaan memainkan peran penting dalam menentukan kepuasan pelanggan di Zalora Indonesia. Persepsi harga yang positif dan tingkat kepercayaan yang tinggi ditemukan secara positif mempengaruhi kepuasan pelanggan. Hasilnya menekankan pentingnya bagi perusahaan e-commerce seperti Zalora Indonesia untuk mengelola strategi harga mereka dengan hati-hati dan membangun kepercayaan dengan pelanggan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu hal yang krusial dalam sebuah perusahaan, membangun kepercayaan yang baik akan membuat perusahaan mudah dikenal oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Persepsi dan kepercayaan harga ramah lingkungan terhadap kepuasan pelanggan di market place Zalora Indonesia. Populasi penelitian ini adalah komunitas pecinta lingkungan yang berdomisili di wilayah Jakarta dengan jumlah sampel sebanyak 107 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non-Probability Sampling dengan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS v25. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Uji Kelayakan model yang terdiri dari Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas dan Uji Heteroskedastisitas kemudian uji hipotesis yang terdiri dari Uji Parsial (T), Uji Simultan (F), dan Koefisien Determinasi (R2).
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | Customer Satisfaction Management Research Marketing Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Daffa Dhiaulhaq |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 07:31 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 07:31 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7583 |
Actions (login required)
View Item |