HENDARTO, RUDHY (2023) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK ENVIPRO. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (246kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01..BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02..BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (646kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (157kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (95kB) | Request a copy |
Abstract
Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dan merumuskan strategi pemasaran alat pemantau limbah air EnviPro. Data diperoleh melalui angket dan wawancara terhadap empat belas pelanggan kemudian diolah dengan pendekatan kuantitatif; Indeks Kepuasan Pelanggan, Internal Factor Analysis Summary dan External Factor Analysis Summary serta pendekatan kualitatif; SWOT Analysis dan Design Thinking. Hasil perhitungan Indeks Kepuasan Pelanggan menunjukkan predikat sangat puas dengan nilai 89,39 adapun skor total IFAS dan EFAS masing-masing adalah 3,9 dan 3,8 sehingga matrix kombinasi memetakan pilihan strategi usaha yang tepat adalah kuadran I yaitu tumbuh dan membangun (growth strategy). Beberapa aspek yang perlu diperhatikan untuk mencapai kondisi product market-fit adalah; standard produk, kecepatan transmisi data, akurasi sensor, adaptasi teknologi, ketahanan produk, alternatif sumber daya, keleluasaan fitur penggunaan dan kestabilan jaringan. Berdasarkan kerangka design thinking, Envipro dapat menetapkan positioning sebagai sebuah produk yang memberikan layanan seluruh kebutuhan pelanggan (one stop monitoring service) dalam melakukan pemantauan secara mudah, akurat, waktu nyata dengan teknologi terkini. Terdapat tiga segmentasi pasar potensial yang dapat menjadi sasaran pemasaran produk yaitu; a) perusahaan pada industri pertambangan batu bara, nikel, emas, tembaga, minyak dan gas, pulp dan kertas serta kelapa sawit, b) perusahaan yang mendapatkan peringkat merah dalam penilaian PROPER, c) perusahaan yang beroperasi di wilayah yang memiliki Nilai Indeks Kualitas Air rendah.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Alat Sparing, Pemasaran, CSI, SWOT, Design Thinking |
Subjects: | Environmental Science and Technology > Environmental Quality Management Environmental Science and Technology > Environmental Protection Environmental Science and Technology Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Rudhy Hendarto |
Date Deposited: | 28 Jul 2023 03:36 |
Last Modified: | 28 Jul 2023 03:36 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7798 |
Actions (login required)
View Item |