Meriana, Nina (2023) PENGARUH SERVICE QUALITY ELEKTRONIK DAN SATISFACTION ELEKTRONIK TERHADAP CUSTOMER TRUST ELEKTRONIK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CUSTOMER LOYALTY ELEKTRONIK (Studi pada pengguna aplikasi Seek Australia). Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (346kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (980kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (110kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (105kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (731kB) | Request a copy |
Abstract
Menjadi salah satu perusahaan yang bergerak sebagai platform informasi lowongan pekerjaan yang cukup terkenal di Australia dengan menempati posisi nomor dua sebagai aplikasi job board terfavorite, Seek menjadi pilihan penulis sebagai objek penelitian yang menarik. Dimana penulis melakukan mini survey dengan 15 responden dengan hasil yang menunjukan kecenderungan 13 responden untuk beralih dari aplikasi Seek, dikarenakan terdapat banyaknya pilihan aplikasi Job Board di Australia yang membuat sebagian kecil pengguna aplikasi Seek tidak loyal. Berbanding terbalik dengan hasil dari pertanyaan yang mengukur kepercayaan pengguna terhadap aplikasi Seek menunjukan hasil yang positif dimana 15 responden memberikan respon yang sangat setuju untuk percaya terhadap serta bahkan merekomendasikan aplikasi Seek sebagai salah satu aplikasi Job Board yang direkomendasikan untuk para pencari kerja dengan hal ini menjadi sebuah fenomena bagaimana variabel kepercayaan tidak mempengaruhi loyalitas. Sebagaimana harusnya hubungan logis antara kepercayaan dan loyalitas yang seharusnya saling berkaitan, dengan demikian peneliti ingin meneliti secara lebih dalam dengan jumlah responden yang lebih banyak dikarenakan 15 responden hanya sebagai gambaran kecil pada penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality, E-Satisfaction terhadap E-Trust serta dampaknya terhadap E-Loyalty. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang disajikan dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada 165 responden. Analisis statistik menggunakan metode SEM PLS untuk dilakukan pengujian model dan hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa E-Service Quality berpengaruh langsung terhadap E-Satisfaction dan E-trust, E-Satisfaction berpengaruh terhadap E-Trust, dan E-Trust berpengaruh secara langsung terhadap E-Loyalty, berbanding terbalik dengan E-Service Quality tidak berpengaruh terhadap E-Loyalty dan E-Satisfaction tidak berpengaruh terhadap E-Loyalty.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Service Quality, E-Satisfaction, E-Trust, E-Loyalty, Seek. |
Subjects: | Customer Satisfaction Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Nina Meriana |
Date Deposited: | 14 Aug 2023 03:33 |
Last Modified: | 14 Aug 2023 03:33 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7867 |
Actions (login required)
View Item |