Instagram Sebagai Media Informasi Wisata: Studi Deskriptif Kuantitaif Tentang Sikap Pengguna Akun @explore_jakarta

Natama, Giandra (2023) Instagram Sebagai Media Informasi Wisata: Studi Deskriptif Kuantitaif Tentang Sikap Pengguna Akun @explore_jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (493kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (910kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V-VI] Text (BAB V-VI)
03 BAB V-VI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy

Abstract

Media sosial menjadi salah satu media yang digunakan banyak orang untuk mencari suatu informasi. Jenis media sosial sendiri sangat beragam yaitu Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, Snapchat, dan masih banyak lainnya. Media sosial yang menjadi tempat bertukar informasi salah satunya adalah Instagram. Instagram sendiri adalah sebuah aplikasi yang marak digunakan orang untuk berbagi foto ataupun berbagi video. Informasi mengenai tempat wisata di media sosial memiliki ketertarikan yang sangat tinggi umumnya di dunia khususnya di Jakarta. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya pengikut akun-akun di media sosial Instagram mengenai tempat-tempat wisata seperti akun @explore_jakarta yang memiliki 159.000 pengikut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, daya yang diperoleh menggunakan teknik observasi aktif, Pengguna akun Instagram @explore_jakarta mendapatkan berbagai informasi melalui postingan video atau gambar yang di unggah di akun Instagram @explore_jakarta kemudian pengguna akun Instagram mengevaluasi informasi yang diterima berdasarkan pengetahuan yang mereka miliki sebelumnya, kemudian akan menentukan perubahan sikap dari pengikut akun Instagram @explore_jakarta.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media Informasi, Informasi Wisata, Instagram
Subjects: Communication Science
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Giandra Natama
Date Deposited: 21 Aug 2023 08:39
Last Modified: 21 Aug 2023 08:39
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7968

Actions (login required)

View Item View Item