Strategi Komunikasi Media Sosial Instagram Pipin Mom and Baby Spa Dalam Pembentukan Citra

Khoirunnisa, Annisa Rahma (2023) Strategi Komunikasi Media Sosial Instagram Pipin Mom and Baby Spa Dalam Pembentukan Citra. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (231kB)

Abstract

Maraknya penggunaan media sosial membuat perusahaan dan para pelaku usaha memaksimalkan media sosial untuk mengembangkan bisnis dan membentuk citra perusahaan. Hal tersebut ini pun turut dimaksimalkan oleh pelaku usaha yang menyediakan layanan spa, seperti Pipin Mom and Baby Spa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi melalui media sosial Instagram dalam pembentukan citra Pipin Mom and Baby Spa. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data yaitu wawancara mendalam dan observasi non-partisipan. Penelitian ini dikaji menggunakan teori strategi komunikasi dari Hafied Cangara (2013) dan teori pembentukan citra dari Shirley Harrison (2007). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi dari Pipin Mom and Baby Spa ada beberapa yang masih belum sempurna dan perlu ditingkatkan lagi dalam beberapa hal. Namun dari hasil wawancara yang dilakukan oleh informan yang mengikuti Instagram dan pernah melakukan perawatan di Pipin Mom and Baby Spa menyatakan bahwa strategi komunikasi melalui media sosial instagram Pipin Mom and Baby Spa dapat membentuk citra yang positif kepada audiens yang dituju.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Media Sosial, Instagram, Pembentukan Citra
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Public Relations
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Annisa Rahma Khoirunnisa
Date Deposited: 24 Aug 2023 07:37
Last Modified: 24 Aug 2023 07:37
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8083

Actions (login required)

View Item View Item