Pengaruh Aktivitas Komunikasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Jamaah Umroh (Studi Pada PT Semesta Alam Mandiri)

Rahman, Syafiq Fadlu (2023) Pengaruh Aktivitas Komunikasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Jamaah Umroh (Studi Pada PT Semesta Alam Mandiri). Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.cover.pdf - Submitted Version

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-IV] Text (BAB I-IV)
01.BAB I-IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
02.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
03.BAB VI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy

Abstract

Indonesia merupakan negara berpopulasi muslim terbesar di dunia dengan jumlah penduduk yang memeluk agama Islam mencapai 86,88 persen dari total jumlah penduduk Indonesia. Besarnya populasi muslim di Indonesia membuat negara Indonesia menjadi salah satu negara penyumbang jamaah umroh dan haji terbanyak ketiga di dunia setiap tahunnya. Keberadaan jamaah yang tinggi di Indonesia menjadi suatu tantangan bagaimana cara memberikan kepuasan kepada jamaah umroh di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Aktivitas komunikasi pemasaran, kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan adalah second order confirmatory factor analysis partial least square (SOCFA-PLS) pada populasi sebesar 856 konsumen degan teknik sampling random sampling sejumlah 90 responden. Uji yang dilakukan yaitu uji outer model, uji inner model dan uji hipotesis. Hasil penelitian menyatakan bahwa Aktivitas komunikasi pemasaran dengan 6 indikator, kualitas pelayanan dengan 11 indikator dan persepsi harga dengan 4 indikator secara parsial berpengaruh signifikan dan searah dengan kepuasan konsumen. Koefisien determinasi yang merupakan kemampuan predictor dalam menjelaskan dependent variable pada penelitian ini sebesar 96,1% yang menunjukkan bahwa penelitian ini memiliki permodelan yang sangat bagus. Komunikasi pemasaran dengan aktivitas untuk memperkuat strategi pemasaran memiliki peranan penting dalam menghasilkan kepuasan, disamping kualitas pelayanan yang terus ditingkatkan untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Perpepsi harga yang merupakan asumsi kewajaran harga atas jasa yang diterima konsumen juga memberikan dampak terhadap konsumen dalam tingkat kepuasannya.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: Customer Satisfaction
Communication Science > Marketing Communications
Service Quality
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: SYAFIQ FADLU RAHMAN
Date Deposited: 01 Sep 2023 08:02
Last Modified: 01 Sep 2023 08:02
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8125

Actions (login required)

View Item View Item