Nasution, Sabila Arya Saputri (2023) Evaluasi Kampanye Media Sosial Instagram #GenerasiKulitSehat NPURE. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
(00. Cover.pdf).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (242kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I - BAB III)
(01. BAB I-III.pdf).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (564kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
(02. BAB IV.pdf).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (783kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
(03. BAB V.pdf).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (12kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
(04. BAB Daftar Pustaka.pdf).pdf - Submitted Version Download (89kB) | Preview |
Text (Lampiran)
(05. Lampiran.pdf).pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil kampanye #GenerasiKulitSehat NPURE dalam memperkenalkan dan mengedukasi para followersnya di Instagram mengenai kampanye yang dilakukan. Penelitian ini merupakan studi penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah para followers NPURE yang mengikuti kampanye #GenerasiKulitSehat di Instagram, dengan teknik pengambilan sampel yaitu random sampling (probality sampling) dan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Penyebaran kuesioner ini dilakukan kepada para followers NPURE di Instagram sebanyak 100 responden dan berhasil diisi oleh total akhir 91 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan kampanye #GenerasiKulitSehat ini sukses dilaksanakan. Hal ini dapat dipastikan dengan adanya hasil data dari dua pernyataan pada masing-masing dimensi di variabel social media campaign, yaitu awareness sebanyak 91 responden (50%), attitude sebanyak 66 responden (36,3%) dan action sebanyak 36 responden (39,6%). Selanjutnya hasil data dari pernyataan pada masing-masing dimensi di variabel fungsi media sosial, yaitu conversation 37 responden (40,7%), identity 41 responden (45,1%), sharing 51 responden (56%), presence 35 responden (38,5%), relationship 36 responden (39,6%), dan group 36 responden (39,6%). Dari hasil data tersebut, maka hasil evaluasi dalam penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar responden menjawab setuju dan sangat setuju sehingga penelitian ini telah sesuai dengan tujuan NPURE dalam mengedukasi para followersnya dalam mengubah pandangan tentang standar kecantikan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampanye Media Sosial, Fungsi Media sosial, Kampanye #GenerasiKulitSehat. |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sabila Arya Saputri Nasution |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 03:10 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 03:10 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8194 |
Actions (login required)
View Item |