Evaluasi Kampanye Media Sosial Instagram #GenerasiKulitSehat NPURE

Nasution, Sabila Arya Saputri (2023) Evaluasi Kampanye Media Sosial Instagram #GenerasiKulitSehat NPURE. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
(00. Cover.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
(01. BAB I-III.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
(02. BAB IV.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (783kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
(03. BAB V.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
(04. BAB Daftar Pustaka.pdf).pdf - Submitted Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
(05. Lampiran.pdf).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil kampanye #GenerasiKulitSehat NPURE dalam memperkenalkan dan mengedukasi para followersnya di Instagram mengenai kampanye yang dilakukan. Penelitian ini merupakan studi penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah para followers NPURE yang mengikuti kampanye #GenerasiKulitSehat di Instagram, dengan teknik pengambilan sampel yaitu random sampling (probality sampling) dan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Penyebaran kuesioner ini dilakukan kepada para followers NPURE di Instagram sebanyak 100 responden dan berhasil diisi oleh total akhir 91 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan kampanye #GenerasiKulitSehat ini sukses dilaksanakan. Hal ini dapat dipastikan dengan adanya hasil data dari dua pernyataan pada masing-masing dimensi di variabel social media campaign, yaitu awareness sebanyak 91 responden (50%), attitude sebanyak 66 responden (36,3%) dan action sebanyak 36 responden (39,6%). Selanjutnya hasil data dari pernyataan pada masing-masing dimensi di variabel fungsi media sosial, yaitu conversation 37 responden (40,7%), identity 41 responden (45,1%), sharing 51 responden (56%), presence 35 responden (38,5%), relationship 36 responden (39,6%), dan group 36 responden (39,6%). Dari hasil data tersebut, maka hasil evaluasi dalam penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar responden menjawab setuju dan sangat setuju sehingga penelitian ini telah sesuai dengan tujuan NPURE dalam mengedukasi para followersnya dalam mengubah pandangan tentang standar kecantikan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kampanye Media Sosial, Fungsi Media sosial, Kampanye #GenerasiKulitSehat.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sabila Arya Saputri Nasution
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:10
Last Modified: 28 Aug 2023 03:10
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8194

Actions (login required)

View Item View Item