PENGARUH DAYA TARIK DAN CONTENT IKLAN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKIN LIGHTSTICK KPOP DI AESTHETIC CHU (Survey Pada Followers @aethetic.chu di Jakarta Selatan)

Silvany, Anida (2023) PENGARUH DAYA TARIK DAN CONTENT IKLAN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKIN LIGHTSTICK KPOP DI AESTHETIC CHU (Survey Pada Followers @aethetic.chu di Jakarta Selatan). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (440kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (408kB)

Abstract

Saat ini komunikasi merupakan hal yang penting untuk masyarakat, dengan perbedaan zaman saat ini sudah masyarakat untuk berkomunikasi sudah sangat gampang karena adanya media komunikasi yang berupa sosial media. Pada penelitian ini, peneliti mengamati merek lokal pada aksesoris Lightstick Kpop yaitu skin sticker lightstick, yaitu aesthetic.chu. Aesthetic.chu menggunakan platform media sosial utama untuk melakukan aktivitas promosinya berupa instagram. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh promosi melalui daya tarik iklan dan konten iklan terhadap keputusan pembelian. Pada aesthetic.chu yang diturunkan menjadi tiga variabel berupa Daya Tarik Iklan (X1), Konten Iklan (X2) dan Keputusan pembelian (X3). Hipotesis yang diteliti pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda pada 100 responden dengan metode cluster. Hasil penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menunjukkan bahwa terdapat pengaruh daya tarik dan konten iklan instagram aesthetic.chu pada keputusan pembelian. Namun semakin banyaknya aksesoris Kpop yang dijual oleh online shop di Instagram, maka aesthetic.chu harus terus meningkatkan inovasi pemasaran terutama dalam social media marketing yang dijalankan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Content Iklan, Keputusan Pembelian, Digital Marketing
Subjects: Communication Science
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Mass Media Communication
Communication Science > Social Media
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Anida Silvany
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:21
Last Modified: 18 Oct 2023 07:56
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8228

Actions (login required)

View Item View Item