Hafishah, Nadiyah (2023) PENGARUH BRAND REPUTATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FOLLOWERS PADA AKUN INSTAGRAM @HEYLOCAL.ID (STUDI PADA ANGGOTA KOMUNITAS HIJABERS BEKASI). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
Cover.pdf - Submitted Version Download (283kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (573kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (504kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (35kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (108kB) | Preview |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Brand reputation menjadi salah satu aspek penting yang berperan dalam memengaruhi keputusan pembelian yang dilakukan konsumen. Brand fashion @heylocal.id adalah satu merek yang sedang membangun reputasi baik untuk konsumen. Penggunaan Instagram oleh Heylocal.id untuk mempromosikan merek mereka diharapkan dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand reputation terhadap keputusan pembelian followers akun Instagram @heylocal.id pada anggota Komunitas Hijab Bekasi. Populasi penelitian ini adalah anggota komunitas Hijabers Bekasi juga telah melakukan pembelian produk dari Heylocal serta telah mengikuti akun Instagram Heylocal.id dengan sampel yang digunakan sebanyak 133 responden. Sumber data penelitian ini menggunakan kuesioner dan studi literatur. Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif regresi sederhana menggunakan SPSS 25.0. Berdasarkan analisis hasil dan formula regresi sederhana, terdapat pengaruh positif antara Brand Reputation dan Keputusan Pembelian. Dalam konteks ini dimana dipahami bahwa semakin tinggi Brand Reputation, semakin tinggi juga Keputusan Pembelian. Selanjutnya sekitar 43.9% dari variasi dalam Keputusan Pembelian dapat diatribusikan kepada variasi dalam Brand Reputation
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reputasi Merek, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen, Instagram |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nadiyah Hafishah |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 03:59 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 03:59 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8233 |
Actions (login required)
View Item |