Strategi Persuasi Melalui Linkedin untuk Menciptakan Citra Positif Perusahaan dalam Proses Rekrutmen SDM (Studi Kasus Pada Hotel Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk)

Putranto, Nico (2023) Strategi Persuasi Melalui Linkedin untuk Menciptakan Citra Positif Perusahaan dalam Proses Rekrutmen SDM (Studi Kasus Pada Hotel Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04.BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (302kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi media sosial Linkedin dalam proses komunikasi publik rekrutmen sumber daya manusia di Hotel Mercure Jakarta PIK. Pada industri pariwisata dan perhotelan, aktifitas komunikasi publik sangat dibutuhkan dalam menjaga nama baik dan citra perusahaan. Hal ini sekaligus untuk promosi produk/jasa yang terdapat hotel tersebut. Cara dalam mengindentifikasi dan menyusun strategi sehingga Perusahaan dapat dipercaya dan menarik bagi publik adalah fungsi penting dalam hal ini bagi para pelaku komunikasi publik. Berbagai sarana media publik digunakan oleh Perusahaan dalam menyampaikan informasi sehingga mendapatkan pemahaman dan penerimaan yang baik terhadap publik. Salah satu sarana yang digunakan dalam aktifitas komunikasi publik adalah media sosial yang bersifat kekaryawanan Linkedin. Fungsi utama dari media sosial ini tentunya adalah proses rekrutmen SDM untuk Perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif dengan pendekatan studi kasus pada hotel yang dipilih peneliti Mercure Jakarta PIK. Strategi Linkedin yang dilakukan oleh Mercure Jakarta PIK dalam kurun waktu 6 bulan terakhir konsisten kepada penciptaan citra publik yang positif sehingga memunculkan minat bagi para calon pelamar. Hal ini akan mendukung proses manajemen SDM Perusahaan tersebut demi lancarnya aktifitas operasional dari perusahaan tersebut untuk mencapai tujuan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Linkedin, Media Sosial, Perhotelan, Publik, SDM
Subjects: Communication Science
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: NICO PUTRANTO
Date Deposited: 29 Aug 2023 10:44
Last Modified: 29 Aug 2023 10:44
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8384

Actions (login required)

View Item View Item