Putri, Indy Ravida (2023) Penerapan strategi komunikasi pemasaran edc merchant pada pt bank rakyat indonesia cabang pasar minggu. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I- III.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (754kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf Download (464kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman yang modern, aktivitas transaksi pembayaran tidak luput dengan pembayaran non tunai atau tanpa menggunakan uang tunai. PT Bank Rakyat Indonesia saat ini memiliki alat pembayaran non tunai atau EDC electronic data capture. Dalam melakukan aktivitas promosi terkait produk EDC, Bank BRI memiliki tim yang untuk memasarkan produknya kepada para nasabah, bagian tersebut bernama Divisi Dana dan Transaksi. Dalam memasarkan produk maka dibutukan promosi. Promosi ada empat tahapan diantaranya personal selling, sales promotion, publicity, dan advertising. Metode yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif dengan narasumber yang digunakan yaitu para marketing dan pengguna mesin EDC Bank BRI. Hasil yang didapat pada penelitian ini menunjukan aktivitas promosi yang dilakukan oleh marketing melalui personal selling dalam menawarkan produknya dimulai dari mengunjungi nasabah, menjelaskan produk sampai dengan tahap closing, namun karena sering terjadi penolakan atau perbandingan dengan Bank kompetitor hal itu tidak membuat marketing patah semanagat dalam memasarkan produk EDC.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, EDC Merchant, Bank BRI |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Indy Ravida Putri |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 10:47 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 10:47 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8464 |
Actions (login required)
View Item |