Suhaila, Mutiara Faizi (2023) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM PT INDOFARMA GLOBAL MEDIKA DALAM MEMBANGUN BRAND ENGAGEMENT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (373kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (197kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (530kB) |
Abstract
Bisnis merupakan sebuah aktivitas yang menggunakan pikiran, serta energi untuk bisa memberikan keinginan dan permintaan dari konsumennya. Banyaknya pengguna media sosial Instagram di Indonesia, membuat adanya peluang bagi para perusahaan untuk bisa memasarkan produknya. PT Indofarma Global Medika adalah salah satu brand yang menggunakan Social Media Marketing dalam media sosial Instagramnya dengan upaya membangun brand engagement. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi social media marketing yang dilakukan oleh PT Indofarma Global Medika dalam membangun brand engagement. Dengan tujuan untuk mengetahui strategi social media marketing yang dilakukan oleh PT Indofarma Global Medika dalam membangun brand engagement menggunakan platform Instagram. Penelitian ini menggunakan Metode studi kasus eksplanatif yang menjelaskan kasus dari teori atau konsep social media marketing dan brand engagement dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis terhadap konten Instagram @indofarmaglobamedika.id dan juga wawancara dengan beberapa followers dari Instagram @indofarmaglobamedika.id serta manager dan social media specialist PT Indofarma Global Medika. Hasil wawancara yang dilakuakan peneliti menunjukkan kesimpulan bahwa social media marketing yang dilakukan oleh PT Indofarma Global Medika mampu menarik konsumen dan penggunaan media sosial Instagram cukup berhasil untuk membangun brand engagement dengan bantuan tahapan lurking, casual dan active.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing; Brand Engagement; Instagram |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mutiara Faizi Suhaila |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 03:39 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 03:39 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8578 |
Actions (login required)
View Item |