Mahdiah, Rafidah (2023) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKETPLACE SHOPEE (Studi kasus pada PT X di Jakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (320kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (499kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (69kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (73kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian. variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi harga (X1) yang terdiri dari dimensi keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas produk, kesesuain harga dengan manfaat. Variable Gaya Hidup (X2) yang terdiri dari activities, interest, opinion. Sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y) yang terdiri dari dimensi pilihan produk, pilihan merek, jumlah pembelian, dan metode pembay aran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling sebanyak 85 responden pada PT. X. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat diketahui hasil uji parsial terdapat pengaruh positif antara X1 maupun X2 terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian) sedangkan hasil uji simultan terdapat pengaruh yang simultan antara variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y. Saran yang dapat diberikan yaitu konsumen merasa harga yang tidak sesuai atau lebih mahal akan memilih untuk membeli di marketplace lain yang lebih murah dengan kualitas yang sebanding dan untuk penelitian selanjutnya diharapkan bisa menambahkan faktor-faktor lain untuk diteliti yang dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian seperti: kepuasan konsumen, loyalitas konsumen, kualitas produk, citra merek, promosi, brand ambassador dan lain sebagainya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, Persepsi Harga |
Subjects: | Marketing > Commercial Products Customer Behavior Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Rafidah Mahdiah |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 02:20 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 02:20 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8642 |
Actions (login required)
View Item |