Haris, Muhammad Farhan (2024) Pengaruh Tarif Pajak, Sanksi Pajak, Pemahaman Peraturan Perpajakan, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Pajak Orang Pribadi Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ciawi. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (00 COVER)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (942kB) |
|
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (541kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Accepted Version Download (428kB) |
|
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tarif pajak, sanksi pajak, pemahaman peraturan perpajakan, dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi UMKM. Rendahnya realisasi dengan target pajak dan kepatuhan wajib pajak yang masih rendah di KPP Pratama Ciawi, serta adanya perbedaan hasil penelitian sebelumnya memotivasi penulis untuk melakukan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teori slippery slope yang menjelaskan bahwa kepatuhan pajak dipengaruhi oleh dua persepsi masyarakat yaitu, power of authorities dan trust in authorities. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terdaftar di KPP Pratama Ciawi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa tarif pajak dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Sedangkan, sanksi pajak dan pemahaman peraturan perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, pemahaman peraturan perpajakan, sanksi pajak, dan tarif pajak |
Subjects: | Accounting Accounting > Tax Accounting Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Muhammad Farhan Haris |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 06:08 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 06:08 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9612 |
Actions (login required)
View Item |