ANALISIS PERSEPSI PENGGUNA MEDIA SOSIAL TERKAIT REBRANDING TWITTER MENJADI X TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

Manan, Faik Abdul (2024) ANALISIS PERSEPSI PENGGUNA MEDIA SOSIAL TERKAIT REBRANDING TWITTER MENJADI X TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00.Cover.pdf - Accepted Version

Download (781kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (502kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rebranding terhadap loyalitas konsumen dengan citra merek sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 121 pengguna X sebagai sampel yang dipilih melalui metode purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dalam Google Form sebagai instrumen, kemudian dianalisis menggunakan analisis jalur dan uji Sobel dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rebranding berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen; citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen; dan rebranding berpengaruh positif terhadap citra merek. Hasil uji Sobel menunjukkan nilai t-hitung > t-tabel (6,28 > 1,98), sehingga dapat disimpulkan bahwa citra merek memediasi pengaruh rebranding terhadap loyalitas konsumen bagi pengguna X.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: X, Rebranding, Citra Merek, Loyalitas Konsumen
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Faik Abdul Manan
Date Deposited: 08 Aug 2024 07:38
Last Modified: 08 Aug 2024 07:38
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9687

Actions (login required)

View Item View Item