Pemanfaatan Potensi Mom-Influencer: Analisis Promosi Brand Kuliner Ayam Goreng Bu Tumbar di Media Sosial Instagram

Rahmah, Tiara Aulia (2024) Pemanfaatan Potensi Mom-Influencer: Analisis Promosi Brand Kuliner Ayam Goreng Bu Tumbar di Media Sosial Instagram. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
cover.pdf - Accepted Version

Download (512kB)
[thumbnail of BAB 1-3] Text (BAB 1-3)
BAB 1-3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (739kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (189kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy

Abstract

Mom-influencer adalah ibu-ibu yang aktif di media sosial untuk memengaruhi orang lain melalui ulasan produk, rekomendasi, dan saran parenting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi mom-influencer dalam mempromosikan brand kuliner lokal Ayam Goreng Bu Tumbar dalam kampanye pemasaran di media sosial Instagram. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan data yang diperoleh melalui wawancara dengan mom-influencer, followers dari mom-influencer yang digunakan oleh Ayam Goreng Bu Tumbar, KOL Specialist Ayam Goreng Bu Tumbar dan observasi sosial media Instagram Ayam Goreng Bu Tumbar @butumbar.id. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan mom-influencer dalam promosi brand kuliner Ayam Goreng Bu Tumbar di Instagram dapat menghasilkan brand awareness dan engagement. Hal ini disebabkan oleh adanya keterkaitan antara konten yang informatif (informativeness) dan tingkat kepercayaan (trustworthiness) mom-influencer dengan audiens. Penggunaan mom-influencer membuat penyampaian pesan yang lebih relevan dan mendalam.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Instagram, Kampanye promosi Instagram, Kuliner lokal, Mom-influencer, Social Media Marketing, Source characteristics
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tiara Aulia Rahmah
Date Deposited: 07 Aug 2024 09:16
Last Modified: 07 Aug 2024 09:16
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9741

Actions (login required)

View Item View Item