STRATEGI PENGGUNAAN INFLUENCER KOMEDI : STUDI PADA KASUS SHOPEE CASH ON DELIVERY (COD)

Kamilah, Faizah (2024) STRATEGI PENGGUNAAN INFLUENCER KOMEDI : STUDI PADA KASUS SHOPEE CASH ON DELIVERY (COD). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
00. COVER.pdf - Accepted Version

Download (749kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (141kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (25MB) | Request a copy

Abstract

Tren transaksi bisnis online yang terus meningkat tentu semakin menciptakan lingkungan bisnis yang kompetitif. Kondisi yang semakin kompetitif dapat ditunjukkan dari jumlah pengguna e-commerce di Indonesia yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, Setiap e- commerce berlomba-lomba merancang strategi pemasaran (marketing). Shopee sebagai salah satu e-commerce yang berada di peringkat atas menurut pilihan konsumen memiliki beragam kemudahan untuk para pelanggan untuk melakukan transaksi melalui program Shopee Shopee Cash on Delivery (COD). Platform ini juga mengenalkan program tersebut dengan unik melalui media sosial, pemasangan iklan, dan penyampaian pesan melalui influencer komedi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer komedi dalam meningkatkan brand awareness dan sales pada platform e-commerce Shopee.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, E-commerce, Influncer Marketing, Cash on Delivery (COD)
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Faizah Kamilah
Date Deposited: 09 Aug 2024 02:46
Last Modified: 09 Aug 2024 02:46
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9749

Actions (login required)

View Item View Item