Strategi Penggunaan Brand Ambassador Komika untuk Bidang Usaha Kuliner di Media Sosial Instagram @sedjuk.bakmidankopi(Studi Kasus: Sedjuk Bakmi & Kopi)

Sendha, Keysha Oxana (2024) Strategi Penggunaan Brand Ambassador Komika untuk Bidang Usaha Kuliner di Media Sosial Instagram @sedjuk.bakmidankopi(Studi Kasus: Sedjuk Bakmi & Kopi). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (469kB)
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (755kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (178kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi penggunaan Brand Ambassador komika dalam bidang usaha kuliner di media sosial Instagram pada akun @sedjuk.bakmidankopi. Dalam era digital saat ini, penggunaan media sosial sebagai sarana promosi menjadi sangat penting bagi bisnis kuliner. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif di media sosial Instagram Sedjuk Bakmi & Kopi untuk menganalisis peran komika sebagai Brand Ambassador dengan karakteristik visibilitas, kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan dalam meningkatkan daya tarik dan kredibilitas merek. Hasil penelitian menunjukan bahwa komika memiliki pengaruh yang signifikan dalam menarik perhatian audiens melalui konten yang kreatif dan menghibur, menggunakan teknik humor berbasis bahasa, logika, identitas, dan aksi. Hal ini efektif dalam mempromosikan produk kuliner di Instagram. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi komunikasi pemasaran di industri kuliner serta menjadi referensi bagi pelaku usaha dalam memilih Brand Ambassador yang sesuai.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Duta Merek, Komika, Usaha Kuliner, Media Sosial Instagram.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Keysha Oxana Sendha
Date Deposited: 23 Aug 2024 10:03
Last Modified: 23 Aug 2024 10:03
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9900

Actions (login required)

View Item View Item