Ramadhan, Iqbal Rizqy (2024) UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI PODCAST UANG BICARA SEBAGAI STRATEGI CONTENT MARKETING DI INSTAGRAM KBR PRIME. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version Download (266kB) |
|
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (109kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (128kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Di era saat ini, proses komunikasi dapat dilakukan lebih mudah dengan adanya perkembangan teknologi salah satunya media baru atau media sosial. Media sosial saat ini tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, melainkan sebagai aktivitas pemasaran bagi para penggunanya. Podcast juga menjadi salah satu pilihan sebagai bentuk content marketing di era saat ini. Suatu merek yang baru diluncurkan atau hadir tentunya memerlukan beberapa upaya untuk dapat meningkatkan kesadaran merek dari suatu merek tersebut. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan-tahapan apa saja yang digunakan dalam upaya meningkatkan brand awareness podcast Uang Bicara sebagai strategi content marketing di Instagram KBR Prime. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara mendalam secara langsung dan tidak langsung dengan para key informan yang merupakan tim media sosial KBR Prime dan tim produser podcast Uang Bicara, informan tambahan, serta seorang triangulator. Hasil penelitian menyatakan bahwa KBR Prime dan Podcast Uang Bicara telah melakukan tujuh tahapan dan tidak melakukan satu tahapan dalam strategi content marketing yaitu pemetaan audiens. Hal tersebut membuat tingkat kesadaran merek dari Podcast Uang Bicara di Instagram KBR Prime mencapai tingkat kedua dari piramida kesadaran merek yaitu pengenalan merek. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan KBR Prime dan Podcast Uang Bicara perlu memperhatikan lebih dalam dan detail terkait tahapan-tahapan dalam melakukan strategi content marketing di Instagram, agar upaya meningkatkan kesadaran merek suatu program atau merek dapat dilakukan secara maksimal hingga dapat dikatakan berhasil.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Iqbal Rizqy Ramadhan |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 04:28 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 04:28 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10034 |
Actions (login required)
View Item |