Pengaruh Brand Experience dan Promotion terhadap Customer Loyalty pada Pembaca Komik Digital di Aplikasi Webtoon

Siregar, Shafira Joannie (2024) Pengaruh Brand Experience dan Promotion terhadap Customer Loyalty pada Pembaca Komik Digital di Aplikasi Webtoon. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (422kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (579kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka] Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (149kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dalam industri komik digital yang semakin kompetitif, mempertahankan loyalitas pelanggan menjadi tantangan bagi Webtoon. Untuk itu, penting bagi platform ini untuk memahami seberapa besar pengaruh Brand Experience dan Promotion terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Brand Experience dan Promotion, baik secara parsial maupun simultan, terhadap Customer Loyalty pada aplikasi Webtoon. Survei kuantitatif dilakukan dengan melibatkan 400 responden, yang dipilih dari followers akun Instagram resmi Webtoon, @linewebtoon.id, menggunakan teknik random sampling dengan rumus Slovin. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan 56 item dan dianalisis menggunakan regresi berganda melalui IBM SPSS 26. Hasilnya menunjukkan bahwa Brand Experience berpengaruh sebesar 4,1% dan Promotion sebesar 1,7% terhadap Customer Loyalty. Secara simultan, kedua variabel berpengaruh sebesar 4,9%. Hasil ini mengindikasikan adanya faktor lain yang lebih dominan dalam membentuk loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Experience, Promotion, Customer Loyalty, Analisis Regresi Berganda, Webtoon
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mahasiswa Universitas Bakrie
Date Deposited: 30 Aug 2024 04:27
Last Modified: 30 Aug 2024 04:27
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10176

Actions (login required)

View Item View Item