ANALISIS SIX SIGMA UNTUK MENGURANGI JUMLAH DEFECT PADA PRODUKSI SABLON DIGITAL MUG SOOUVE STORE

Amny, Yusrina (2017) ANALISIS SIX SIGMA UNTUK MENGURANGI JUMLAH DEFECT PADA PRODUKSI SABLON DIGITAL MUG SOOUVE STORE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (544kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (281kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) Mengetahui proses atau prosedur apa yang digunakan untuk mencetak sablon pada mug di Soouve Store, (2) Mengetahui faktor-faktor penyebab kualitas produk yang cacat (defect) dan (3) Mengetahui bagaimana pengendalian kualitas berdasrkan metode six sigma yang dapat diterapka pada bagian operasional Soouve Store. Pengolahan data dilakukan dengan perhitungan six sigma. Berdasarkan perhitungan six sigma didapat Defect per Unit (DPU) sebesar 0,05479. Sedangkan Defect per Million Opportunity (DPMO) sebesar 18.264. Dengan DPMO sebesar 18.264 apabila dikonversi ke dalam tabel sigma didapat nilai sigma sebesar 3,59398. Berdasarkan diagram pareto, kriteria yang paling dominan mempengaruhi tingkat reject adalah kerapatan mesin 57%, Proses pengangkatan produk dari mesin 28% dan suhu mesin 15%. Selain menggunakan diagram pareto, dominasi kriteria dan faktor-faktir yang mempengaruhi timbulnya produk cacat digunakan fishbone diagram. Setelah itu dilakukan improve dengan menggunakan FMEA (Failure Mode and Effect Analysis) untuk diketahui penyebab cacat mana yang harus diprioritaskan. Kemudian dilakukan kontrol dengan menggunakan U-Chart.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: kualitas, cacat produk, kontrol kualitas
Subjects: Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Yusrina Amny
Date Deposited: 14 Sep 2017 08:20
Last Modified: 14 Sep 2017 08:20
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1090

Actions (login required)

View Item View Item