Nur Rahma, Pusparini Anugerah (2017) SELF PRESENTATION PADA PERSONAL BRANDING ANDROGINI MELALUI YOUTUBE (Studi terhadap akun Youtube milik Jovi Adhiguna Hunter). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text
00. COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Text
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (974kB) | Request a copy |
|
Text
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (158kB) | Preview |
Text
05. LAMPIRAN .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (412kB) | Request a copy |
Abstract
Berada dalam bayangan stereotipe ambiguitas gender bahkan transgender yang melekat pada dirinya, sebagai seorang androgini bukan hal yang mudah untuk seseorang dapat merasa dirinya diterima, diakui dan disukai oleh suatu lingkungan. apalagi jika berada dalam negara yang hanya mengakui dua gender Melakukan upaya membangun personal branding sebagai sosok yang positif disertai dengan melakukan Self presentation yang sesuai dipilih sebagai salah satu cara memgatasi hal tersebut. Personal branding adalah identitas pribadi yang mampu menciptakan sebuah respon emosional terhadap orang lain mengenai kualitas dan nilai yang dimiliki orang tersebut. sedangkan self presentation merupakan upaya individu untuk menumbuhkan kesan tertentu di depan orang lain agar orang lain memaknai identitas dirinya sesuai dengan apa yang ia inginkan. Penelitian ingin mengetehui analisa personal branding dan identifikasi self presentation dari salah satu sosok androgini, Jovi Adhiguna Hunter Penelitian ini menggunakan teori self presentation oleh Goffman dan personal branding pyramid oleh Kristie. Metode penelitian ini menggunkan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, E-observation, dan. Studi kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa informan utama menerapkan personal branding pyramid dengan baik dan menggunakan lime dari delapan cara self presentation dan diproyeksikan melalui media Youtube.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Presentation, Perpsonal Branding, Androgini, Youtube |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Mass Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pusparini A.N. |
Date Deposited: | 14 Sep 2017 11:04 |
Last Modified: | 14 Sep 2017 11:04 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1117 |
Actions (login required)
View Item |