ANALISIS “MIDNIGHT CULTURE” PADA KEBIASAAN LEMBUR KARYAWAN AGENSI MIDNIGHT CULTURE PERIKLANAN DI JAKARTA

Yolanda, Maria Fenyta (2017) ANALISIS “MIDNIGHT CULTURE” PADA KEBIASAAN LEMBUR KARYAWAN AGENSI MIDNIGHT CULTURE PERIKLANAN DI JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (22kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy

Abstract

Fenomena kerja lembur adlah fenomena yang tidak asing di dunia agensi periklanan. Sebuah agensi periklanan dituntut untuk menghasilkan sesuatu yang tentunya harus sesuai dengan keinginan klien. Hal tersebut bias dicapai dengan dilakukannya brainstorming, mengutarakan ide, kritik dan hal – hal kreatif hingga mencapai suatu mufakat untuk di sampaikan kepada pihak klien. Kegiatan brainstorming yang biasa dilakukan oleh agensi periklanan pada dasarnya tidak terstruktur. Penemuan ide tidak bisa ditentukan kapan datangnya. Produktifitas karyawan terkadang muncul ketika sudah paruh hari jam kerja berlangsung. Dengan begitu, ketika akan dilakukannya brainstorming tidak jarang karyawan bekerja lebih dari jam kerja regular yang ditetapkan pihak perusahaan. Bahkan sampai mengharuskan karyawannya untuk bekerja sampai tengah malam hari bahkan karyawan tersebut harus menginap. Hal tersebut merupakan tidakan hegemoni dari perusahaan. Terciptanya hegemoni ini didukung oleh fasilitas yang diberikan pihak perusahaan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori Midnight Culture untuk mengetahui praktik dan pemaknaan dari salah satu karyawan agensi periklanan sebagai subjek informan. Kata kunci: Midnight Culture, Hegemoni,

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Midnight Culture, Hegemoni
Subjects: Management > Human Resource Management
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maria Fenyta Yolanda
Date Deposited: 15 Sep 2017 03:17
Last Modified: 18 Sep 2017 03:43
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1172

Actions (login required)

View Item View Item